Mati Greenspan – Badai Ekonomi Untungkan Bitcoin

Mati Greenspan – Badai Ekonomi Untungkan Bitcoin

News
August 15, 2019 by adi
187
Analis senior EToro, Mati Greenspan mencermati kondisi pasar secara global yang terjadi saat ini. Menurutnya, apa yang terjadi saat ini bisa menciptakan badai ekonomi yang sempurnya. Dan hal itu bisa berpeluang ke Bitcoin.
Mati Greenspan – Badai Ekonomi

BitcoinMedia – Badai Ekonomi. Analis senior EToro, Mati Greenspan berpendapat bahwa kondisi yang terjadi di pasar tradisional saat ini menciptakan badai ekonomi yang sangat sempurna. Atas dasar hal itu, Greenspan juga mengatakan bahwa kondisi tersebut bisa menjadi peluang menguntungkan Bitcoin.

Saat memberikan komentar di BlockTV Rabu kemarin (14/8/19), Mati Greenspan juga memberikan pernyataan bahwa perdagangan Bitcoin dengan banyak aset seperti emas dan lainnya bukan tidak ada korelasinya. Menurutnya, ada korelasi namun tidak terlalu kuat.

Pernyataan tersebut adalah berdasarkan pada ciutan pribadinya tiga hari lalu, bahwa perdagangan Bitcoin berkisar sekitar USD 9.000 sampai USD 13.000. Padahal perdagangan Bitcoin tersebut berada di tengah-tengah kemelut perang dagang, jual masif pasar saham, kondisi protes di Hong Kong, pemilu di Italia, maupun tragedi di Argentina.

Berdasarkan berbagai kondisi yang ada, harga Bitcoin mungkin tidak bisa dinegasikan bahwa tidak akan berpengaruh pada situasi geopolitik yang ada. Sedangkan Greenspan lebih condong untuk melihat sisi fundamental Bitcoin paling krusial. Yakni soal terbatasnya supply Bitcoin.

Terbatasnya unit supply Bitcoin yang sudah ditentukan sejak awal ini dianggap telah menciptakan ketertarikan tersendiri.

Lebih spesifik terkait dengan kondisi pasar secara global, seperti yang telah terjadi di Argentina, Greenspan menganggap bisa saja itu akan menjadi menguntungkan Bitcoin. Sementara di sisi lain, negara-negara dengan tingkat literasi rendah tentang Bitcoin mungkin akan menjadi penghambat utamanya.

Lebih jauh, Greenspan mengatakan:

“Apa yang terjadi saat ini di pasar tradisional sangat menarik. Saya pikir itu akan menciptakan badai ekonomi yang sangat sempurna.”

– Mati Greenspan

Alasannya tidak lain karena tingkat yield begitu rendah, secara keseluruhan bahkan negatif. Tidak itu saja, imbal hasil atau yield di pasar obligasi secara keseluruhan bahkan negatif hingga USD 15 trilyun. Terkait dengan hal ini, menurutnya investor akan mencari banyak peluang lain.

Di sisi lain, naiknya bitcoin hingga 200% dari saat pertama Bitcoin dianggap Greenspan punya sisi yang potensial untuk makin banyak dimasuki oleh investor institusional.Pasar obligasi di AS sendiri kini makin kuat wacana tentang resesi ekonomi. Hal tersebut melebar hingga di Asia. Seluruh bursa saham utama di kawasan Asia saat ini berada di zona merah, pada perdagangan hari ini.

Add a comment