Berdayakan Nilai Era Internet, IPSE Mulai Diluncurkan di Bursa BigOne dan BitTok

Setelah melalui pengembangan selama dua tahun terakhir, IPSE kini bakal mulai diluncurkan di bursa BigOne dan BitTok. Berbasis pada IPFS (InterPlanetary File System) dan blockchain, IPSE merupakan mesin jaringan pencarian dan penyimpanan terdistribusi pertama di seluruh dunia.

0
56
IPSE Mulai Diluncurkan Di Bursa BigOne dan BitTok

IPSE merupakan mesin jaringan pencarian dan penyimpanan terdistribusi pertama di seluruh dunia. IPSE di dirikan pada awal abad ke 18, dengan investasi beberapa anggota yang terdiri seperti SuperChian Capital Singapura, WTIA Group Korea Selatan, dan UAE Royal Family.

Berdirinya IPSE dapat berperan memberdayakan era ekonomi terdistribusi melalui blockchain, sebagai generasi baru yang mampu untuk menciptakan nilai besar.

Seiring dengan perkembangan ekonomi digital, industri Internet secara global sudah menunjukkan ledakan informasi yang komprehensif. Dengan latar belakang ini efisiensi keamanan ruang penyimpan data konvensional memerlukan model infrastruktur dan fasilitas besar yang terpusat. Sementara model sentralitas tersebut sedang menghadapi tantangan besar.

Dengan logika data yang terdesentralisasi melalui blockchain telah muncul menjadi momentum yang bersejarah. Berpotensi dapat menjadi solusi penyelesaian masalah dalam menghadapi ekonomi digital baru.

Era Web 3.0 dipercaya segera hadir dengan pertumbuhan eksplosif berikutnya dari ekonomi digital global. Dalam hal ini, tim IPSE telah memiliki latar belakang teknis yang kuat dengan dukungan sumber daya industri yang tinggi.

Tim IPSE sudah bekerja di bidang teknologi blockchain, komputasi terdistribusi kecerdasan buatan, maupun big data selama bertahun-tahun. Tim utama IPSE juga telah memegang posisi penting di beberapa perusahaan teknologi besar. Seperti Google, Baidu, Microsoft, Yahoo, dan lain-lain. Garis besarnya, tim inti di IPSE memiliki latar belakang teknis terkemuka, kaya pengalaman dan sumber daya yang terintegerasi.

Munculnya teknologi blockchain telah membantu dalam mempromosikan transformasi Internet. Industri internet secara global mengalami perubahan historis. Dari Internet Infoemasi ke Internet Nilai. IPSE sebagai mesin jaringan penyimpanan dan pencarian terdistribusi pertama, akan cukup berpotensi dalam pemberdayaan era ekonomi terdistribusi dengan teknologi blockchain tersebut.

Termasuk dalam menciptakan nilai internet di generasi mendatang, sehingga dapat menciptakan nilai yang besar. IPSE dapat menjadi pemecah persoalan besar dalam sistem data yang terpusat secara konvensional. Solusi yang ditawarkan mencakup seluruh rantai siklus.

Mulai dari proses index, penyimpanan, retrieve data, dan recovery yang menjadi inovasi dari 0 menjadi 1. Tidak hanya itu, IPFS sebagai inovasi teknologi ruang penyimpanan data terdistribusi awalnya tidak memiliki cara yang mudah untuk mengimplementasikannya.

Hal tersebut membuat IPFS cukup sulit untuk diterapkan terlebih dalam menciptakan nilai. Sebagai salah satu bentuk mesin pencarian terdistribusi berbasis IPFS, IPSE memiliki relasi kuat antara IPFS dengan aplikasi berskala besar.

IPSE juga menyadari potensi aplikasi IPFS dalam industri berskala besar, dan memberikan peran penuh dalam membentuk nilai dari sistem penyimpanan terdistribusi. Outputnya tidak lain untuk menciptakan efisiensi, kenyamanan, serta keamanan.

Ekologi perekonomian dari pencarian terdistribusi dengan pemberdayaan skenario bisnis terdistribusi. Melalui promomsi pertumbuhan ekonomi terdistribusi itu secara berkesinambungan.

Terkait dengan indeks pelacakan data, IPSE menawarkan penggunaan mekanisme insentif. Upaya ini dilakukan untuk memberikan insentif untuk kreator data. Dari hal itu, pencipta data bisa berpartisipasi dalam pembentukan jaringan data yang terdistribusi.

Sementara untuk penyimpanan data, sistem penyimpan data yang digunakan adalah sistem yang terdesentralisasi. Sistem ini menggunakan enkripsi data melalui enkripsi hash, throughput data tinggi melalui fragmentasi. Tujuannya agar bisa menghasilkan efisiensi pada proses pengolahan data.

Dalam penggunaan port, DAPPs digunakan untuk menggunakan apllikasi. Smart Contract digunakan pula dalam menguragi biaya pemeliharaan data dan meningkatkan efisiensi sistem.

Sistem data umumnya dihadapkan pada pilihan keamanan dan efisiensi. Jika dibandingkan dengan Filecoin, lebih condong pada masalah efisiensi. Sementara IPSE cukup inovatif dengan mekanisme sertifikasi IPSE-PoST (proof-of-storage-true).

Mekanisme itu berfungsi sebagai konsensus pertambangan untuk sumberdaya dan kapabilitas proses indexnya. IPSE menggunakan pola konsensus bukti baru dalam akuisisi data (PDP, Provable-data-possesion). Konsensus itu memastikan sumber daya penyimpanan nyata penambang. Dengan kapasitas ruang penyimpanan yang nyata, serta penyimpanan data yang sesuai.

Berdasarkan mekanisme PoST, IPSE merancang model token loop ekonomi yang tertutup. Model ini menjadi pendorong IPSE dalam membangun nilai di lalu lintas Internet yang berkualitas. Token POST berfungsi dalam merangsang pengguna untuk mempromosikan transfer nilai secara ekologis.

Pada skenario pengaplikasian melibatkan mesin pencarian terdistribusi dari IPSE. Peserta dapat memperoleh reward dalam bentuk token POST karena telah berpartisipasi pada ekosistem IPSE.

Selain itu token POST juga memiliki manfaat yang digunakan secara nyata dalam ekosistem IPSE. Sehingga menciptakan dukungan nilai yang nyata, ditambah dengan nilai positif yang logis sebagai pendorong penting bagi IPSE. Token POST dapat berperan memberdayakan banyak skenario bisnis. Terutama dalam mempromosikan datangnya era data.Melaui desain konsep yang cermat dari tim arsitektur papan atas dunia, serta pengembangan mendalam selama lebih dari dua tahun, mesin pencarian terdistribusi dari IPSE telah berpindah dari satu konsep ke konsep lainnya. Saat ini, secara teknis IPSE telah mulai upgrade secara komprehensif ke 2.0. Termasuk dalam produksi block secara penuh.