Blockchain Medis dClinic Hadir IT Festival BP Batam 2019

Blockchain Medis dClinic Hadir IT Festival BP Batam 2019

News
October 12, 2019 by adi
249
COO dClinic Ashwani Modi turut hadir pada acara tahunan yang digelar oleh Pusat Pengolahan Data dan Sistem Informasi (PDSI) dari Badan Pengusahaan Batam (BP Batam). Saat ini, Batam dipersiapkan menjadi sentral era digital.
IT Festival BP Batam

BitcoinMedia – IT Festival BP Batam. Platform Blockchain medis dClinic turut hadir dalam pelaksanaan event bertajuk IT Festival yang bertempat Gedung Pusat Teknologi Informasi BP Batam hari ini (12/10/19). Dalam acara yang digelar sehari ini COO sekaligus Co Founder dClinic, Ashwani Modi hadir sebagai salah satu pembicara.

Salah satu implementasi penggunaan teknologi yang dihasilkan dari dClinic, adalah terapan teknologi kekinian di sektor pelayanan kesehatan dan medis. Seperti yang diketahui, dClinic ini adalah platform Private Healtcare Blockchain, disingkat dengan PHB.

Agenda yang berlangsung hingga sore hari tadi diprakarsai oleh Pusat Pengolahan Data dan Sistem Informasi (PDSI) dari Badan Pengusahaan Batam (BP Batam).

Kepala Pusat PDSI BP Batam, Sylvia J. Malaihollo memberikan komentar atas penyelenggaraan itu mengatakan, “IT Fest BP Batam 2019 menjadi wadah bertemunya anak muda, praktisi IT, hingga pengusaha. IT Fest merupakan agenda tahunan BP Batam dalam memberikan layanan masyarakat, pelajar, mahasiswa, praktisi IT, dan pengusaha dalam mencerdaskan serta memotivasi untuk mengikuti perkembangan teknologi”, terangnya.

Ashwani Modi - dClinic
COO dan Co Founder dClinic, Ashwani Modi, saat menjadi pembicara di IT Fest BP Batam 2019 siang tadi.

Di kesempatan agenda yang digelar tahunan itu, COO dClinic Aswani Modi memperkenalkan penggunaan teknologi blockchain di sektor kesehatan melalui platform dClinic. Selain Co Founder dClinic Ashwani Modi, dua pembicara lain adalah Head of Departement Informastion Technologi Universitas Batam – Fendi Hidayat, dan juga Fransiskus Dufu Awa Du’a dari Indodax.

Saat ini, BP Batam memang tengah peta bisnis khusus dalam mendorong pertumbuhan bisnis di era digital. Lebih khusus, pulau Batam tengah dipersiapkan sebagai sentral di era digital. Salah satunya adalah dalam pemanfaatan teknologi blockchain.Menurut Sylvia, nantinya implementasi penggunaan teknologi blockchain tersebut akan dipersiapkan di berbagai bidang secara bertahap. Mulai dari bidang kesehatan, logistik, finansial, dan bidang-bidang lain. Hal tersebut akan disesuaikan dengan tuntutan dan kebutuhan di Batam.

Add a comment