Bursa Kripto BitTok Tambahkan 6 Digital Aset Populer

Bursa Kripto BitTok Tambahkan 6 Digital Aset Populer

Press Release
December 2, 2019 by Fara Yuniar
209
Bursa kripto asal SIngapura, BitTox, menambahkan 6 aset digital baru. Penambhan e aset digital baru itu adalah untuk LTC, BCH, ETC, Dash, ZEC, dan BSV.
bursa kripto bittok

BitcoinMedia – Bursa Kripto BitTok. Baru-baru ini, bursa kripto BitTok (bittok.io) mengumumkan menambahkan 6 digital asset baru. Keenam digital asset yang ditambahkan tersebut adalah Litecoin (LTC), Bitcoin Cash (BCH), Ethereum Classic (ETC), Dash, ZEC, dan BSV.

Peluncuran 6 digital asset baru di bursa yang berkantor pusat di Singapura itu dinilai akan dapat membantu menarik sejumlah besar pengguna kripto lain. Selain itu juga menambah banyak pilihan untuk berinvestasi di digital asset yang lebih beragam. Hal ini adalah berdasarkan dari perspektif kapabilitas, likuiditas, dan keamanan terhadap 6 varian tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, dalam pemberitahuan tersebut pihak BItTok sekaligus memberikan peningkatan performa untuk platform perdagangannya. Dari masing-masing 6 digital asset yang ditambahkan, tiap-tiap varian itu memiliki karakteristiknya sendiri.

Charlie Lee, penggagas LTC itu adalah sosok pendiri yang saat itu terinspirasi oleh Bitcoin (BTC). Saat awal itu Bitcoin diperkenalkan menggunakan teknologi “peer-to-peer” yang memungkinkan pengguna untuk bertransaksi secara langsung kepada siapapun di dunia.

Sempat muncul slogan saat itu, “Jika Bitcoin adalah emas, sedangkan Litecoin adalah perak”. Sementara jika berbicara soal BCH dan BSV, kedua aset ini mencerminkan niatan awal Satoshi Nakamoto. Keduanya juga diklaim telah membuat terobosan baru dalam hal teknologi.

Bitcoin Cash (BCH) adalah varian Altcoin hasil split jaringan baru dari cabang blockchain Bitcoin. Sementara cabang split lainnya yang baru disebut dengan BSV. Sejak kedua varian altcoin baru ini muncul, keduanya sudah berada di peringkat 10 besar kapitalisasi pasar kripto. Langkah penambahan dua aset tersebut merupakan langkah penting BitTok pada aset blockchain yang bernilai tinggi.

Dua varian digital asset lain adalah Dash dan ZEC. Kedua varian ini merupakan varian privacy coin. Pada node penambangan PoW DASH melalui Masternode misalnya, memiliki empat fungsi utama. Mixing Coin, instant payment, lock chain untuk menahan upaya 51% attack, dan voting community. Sedangkan untuk consensus jaringan, DASH menggunakan mekanisme PoS. Dari mekanisme PoS ini, DASH jelas berbeda dengan BTC.

Berlanjut untuk ZEC, koin privasi ini memanfaatkan zero proof of knowledge yang digunakan untuk mixing transaksi antar pengguna. Dengan pola ini, pengguna tetap punya pilihan untuk menggunakan opsi tersebut atau tidak. Varian koin privasi ZEC saat ini sudah mencapai kapitalisasi pasar hingga 30%, besar peluang potensi ini akan meningkat di masa depan.

Di masa saat ini, varian altcoin yang telah muncul lama memiliki tingkat persaingan yang ketat. Seperti yang bisa dilihat pada Bitcoin dan Ethereum. Kedua aset ini memiliki posisi utama dan teratas. Atas hal ini, bursa kripto BitTok berkomitmen untuk menciptakan dan mendukung aset utama itu. Dan memilih target investasi yang berkualitas.

Di masa mendatang, aset popular dalam periode berbeda untuk industry juga akan dipersiapkan. Dengan penambahan 6 digital asset itu, BittTok sama artinya mulai menyalakan obor di tengah musim paceklik dunia kripto yang terjadi sekarang. Dengan cara menyuntikkan vitalitas baru di pasar yang sedang lesu.

Bagi sebuah bursa kripto, penambahan aset digital baru menambahkan nilai lebih. Meski demikian, BitTok juga tidak menggebu untuk memilih banyak proyek berkualitas tinggi di seluruh dunia, disamping itu juga penting untuk menciptakan portofolio investasi yang lebih beragam.

Di paruh kedua tahun ini, BitTok sudah menjadi bursa kripto canggih di Singapura. BitTok juga kerap hadir di berbagai event seperti di Indonesia Global Blockchain Investment Summit. Malta AI & Blockchain Summit, dan juga Singapore FinTech Festival yang digelar oleh Otoritas Moneter di Singapura.Di masa mendatang, dengan pembaruan platform yang terus dilakukan secara berkesinambungan adalah untuk memberikan layanan aset digital yang aman, stabil, dan efisien untuk pelanggan. Lebih banyak pilihan atas jenis aset digital, beserta pembaruan platform yang berkesinambungan akan memberikan kontribusi besar pengembangan industry blockchain.

Add a comment