Casa Node 2 Baru Dirilis, Proses Lebih Cepat

Casa Node 2 Baru Dirilis, Proses Lebih Cepat

Bitcoin Review Aplikasi
October 9, 2019 by adi
367
Kemudahan menjalankan simpul-simpul koneksi di jaringan Bitcoin kian dipermudah dengan perangkat-perangkat khusus. Casa Node salah satunya, baru-baru ini merilis produk baru dengan kemampuan dan spesifikasi yang lebih cepat.
Casa Node 2

BitcoinMedia – Casa Node 2. Lightning Network Bitcoin terus berevolusi, dan berkembang. Di tahun 2018 saja, kapasitas transaksinya sudah melebihi 500 BTC. Di tahun yang sama, jaringan lapis kedua Bitcoin ini sudah tumbuh 23,6 persen. Terdiri dari sekitar 15.163 channel, dan akan terus bertambah.

Evolusi Lightning Network untuk micropayment ini tidak akan terlepas bagaimana ekosistem yang ada terus menunjang perkembangannya. Salah satunya adalah mempermudah perangkat penghubung untuk menjalankan node di Lightning Network.

Sebelumnya memang cara-cara itu dirasa cukup sulit bagi orang kebanyakan. Namun sudah sejak lama pula ekosistem Bitcoin mempermudahnya dengan perangkat node khusus untuk lebih mudah menjalankan node itu. Tidak hanya untuk node Lightning Network, perangkat itu juga bisa digunakan pula untuk node jaringan utama bitcoin.

Baru-baru ini, salah satu produsen node Lihgtning Network yang cukup populer, CASA, merilis produk barunya. Produk baru ini diberi nama Casa Node 2.

Spesifikasi Casa Node 2

  • Rapsberry Pi 4 Model B
  • RAM 4 Gigabyte
  • SSD drive 1 Terabyte
  • Node OS baru
  • BTCPay Server
  • Node Heartbeat
  • Sats App
  • 2-of-3 Basic Multisig
  • HW Wallet
  • Casa Faraday Bag

Fitur Casa Node 2

Pada rilis Casa Node yang baru, dilengkapi dengan versi baru NodeOS, ditambah pula dengan desain dark mode yang lebih apik. Dengan versi NodeOS baru ini, Casa sudah bisa digunakan dengan menjalankan BTCPay Server.

Dark Mode di NodeOS baru
Tampilan Dark Mode di NodeOS yang baru. NodeOS yang baru ini juga mampu berjalan lebih cepat.

Yang cukup menarik, di Casa Node baru ini juga memiliki fitur Sats App dan juga Node Heartbeat. Kedua fitur ini membuat penggunanya mendapat sejumlah bitcoin setelah menjalankan simpul koneksi atau node. Dengan aplikasi itu pengguna juga dapat bertransaksi lebih efisien, ditambah lagi koneksi dan respon time yang lebih cepat.

Harga Casa Node 2

Perangkat ini dibandrol dengan harga USD 399 atau setara dengan Rp 5,6 juta di kurs rupiah saat ini. Tentu saja, perangkat ini bisa dibeli menggunakan Bitcoin ataupun melalui transaksi Lightning Network. Patokan harga itu harga paket bundling.

Di paket pembelian itu, dilengkapi juga dengan 2-of-3 Basic Multisig access yang sudah disediakan di Keymaster, lalu ditambah lagi dengan sebuah Hardware Wallet. Tidak lupa dilengkapi juga dengan satu tas CASA Faraday, dan support secara riil time.

Bisa dibilang, harga yang ditawarkan pada rilis produk baru Casa ini memang sesuai dengan berbagai fitur dan kelengkapan yang diberikan. Satu paket ini, pengguna sudah dilengkapi dengan hardware wallet, perangkat node Lightning Network dengan spesifikasi yang tinggi.Penggunaan dan setting Node Lightning Network dengan Casa juga cukup mudah dilakukan. Perangkat ini memang didesain agar memudahkan pengguna. Tutorial penggunaan Casa bisa dilihat di sini.

Add a comment