Cocoklogi Ala Satoshi Nakamoto Baru Asal Pakistan

Cocoklogi Ala Satoshi Nakamoto Baru Asal Pakistan

Bitcoin News
August 19, 2019 by adi
265
Dari sekian banyak klaim Satoshi Nakamoto, klaim yang baru ini menjadi klaim yang paling konyol. Saikho, nama samaran yang baru-baru ini menyatakan diri sebagai Satoshi Nakamoto menyebut dirinya berasal dari Pakistan, anak seorang Bankir yang kini tinggal di UK.
Satoshi Nakamoto Baru

BitcoinMedia – Satoshi Nakamoto Baru. Kali ini, klaim Satoshi Nakamoto baru menyebut dirinya berasal dari Pakistan. Dalam pernyataannya yang kontroversial beberapa hari lalu, Shaikho, menyebut dirinya saat ini tinggal di Inggris dengan kehidupan yang jauh lebih mapan.

Satoshi Nakamoto baru yang ini, bernama samaran Shaikho, putra seorang bankir multinasional, United Bank Limited dari Pakistan. Dirinya menyebut saat menciptakan Bitcoin didasari dari kondisi korupsi yang banyak terjadi di sektor perbankan.

Dari pernyataan itu, Saikho juga menyebut bahwa Bitcoin sekarang banyak digunakan untuk tindak pencucian uang dan hal ilegal lain. Sehingga dirinya lantas memutuskan diri untuk mundur dari proyek Bitcoin.

Kalimat tersebut mungkin sudah tidak asing lagi. Faketoshi (aka Craig Wright) juga kerap menyebutkan hal yang sama selama ini.

Hal yang paling konyol, adalah ketika Saikho menyatakan klaim Satoshi Nakamoto tersebut melalui jasa public relation (PR) dari Ivy McLemore. Hal yang sungguh luar biasa konyol yang pernah pernah dilakukan oleh Satoshi Nakamoto jika hal ini benar adanya. Pasalnya, Satoshi Nakamoto di proyek Bitcoin tidak pernah menggunakan jasa PR apapun.

Klaim satoshi Nakamoto baru, Saikho
Klaim satoshi Nakamoto baru, Saikho yang dipublikasikan dengan jasa PR Ivy McLemore.

Begitupula dengan pernyataan tentang keberadaan domain thebcci[dot]net. Saikho (aka klaim Satoshi Nakamoto baru) menyebut bahwa domain itu merupakan domain cadangan untuk situs dokumentasi bitcoin.org.

Situs BCCI tersebut belakangan diketahui terdaftar atas nama Bilal Khalid, dari Rawalpindi, sebuah kota di Pakistan.

Situs yang sama itu bahkan sudah beberapa kali mencoba untuk rebranding kesekian kalinya. Di tahun 2013 misalnya, BCCI merubah situsnya menjadi Blue Chip Capital Internasional. Dan berlanjut di tahun 2014 rebranding kembali menjadi The Boston Consulting Co International.

Meski mencoba berulang-kali mengganti nama, tetap saja bahwa situs tersebut sama sekali tidak pernah berkaitan apapun dengan Bitcoin, termasuk klaim bahwa situs itu dipergunakan sebagai situs cadangan untuk Bitcoin.org.

Hal konyol lainnya adalah ketika Saikho, klaim Satoshi Nakamoto baru menyatakan asal usul nama Bitcoin. Saikho nampak mulai menggunakan ilmu “cocoklogi science” agar bisa mencari keterkaitan itu agar bisa terkait dengan latar belakang BCCI.

Saikho - Klaim Satoshi Nakamoto baru
Cocoklogi science Saikho asal Pakistan tentang asal nama Bitcoin

Menurut Saikho, nama Bitcoin tidak hanya berasal dari istilah dunia komputer yang mengambil istilah “bit” saja. Namun juga berangkat dari inisiatif nama BCCI, yakni dari nama “Bank of CredIT and Commerce INternational”.

Dari sejumlah klaim Satoshi Nakamoto, klaim baru yang ini adalah yang paling konyol. Bagi orang yang membaca pernyataan klaim tersebut, selama beberapa menit tulisannya di awal adalah mencoba menggiring wacana pembaca. Padahal, klaim siapa Satoshi Nakamoto yang sebenarnya tidaklah serumit yang dibayangkan.

Jika memang berniat untuk mengungkap jati dirinya yang asli, Satoshi Nakamoto hanya cukup membuktikan dirinya dengan menandatangani pesan dari key genesis block. Dan langkah tersebut adalah bukti kongkrit yang tidak akan terbantahkan.

Add a comment