Dari FakeToshi Menjadi BrokeToshi, Karena Craig Wright Gagal Bayar

Dari FakeToshi Menjadi BrokeToshi, Karena Craig Wright Gagal Bayar

News
November 4, 2019 by Fara Yuniar
260
Craig Wright, yang cukup sensasional dengan klaim sebagai Satoshi Nakamoto, makin terlihat sebagai seorang yang penuh bualan. Hal itu karena dalam kelanjutan kasusnya melawan keluarga Kleiman, Craig tiba-tiba tidak sanggup membayar sesuai yang telah ditetapkan dalam perkara itu.
broketoshi

BitcoinMedia – BrokeToshi. Satoshi Nakamoto palsu, FakeToshi sebutan untuk Craig Wright kembali membuat sensasi. Dalam kelanjutan kasusnya melawan Kleiman, dirinya menyatakan tidak mampu untuk membayar denda yang sebelumnya sudah diputuskan pengadilan.

Pada putusan pengadilan pada bulan Agustus lalu, Hakim Bruce Reinhart bahkan menyebut Craig Wright seorang penipu. Hakim di Distrik Selatan Florida tersebut menolak seluruh kesaksian Craig Wright, dan juga karena telah memberikan dokumen palsu di pengadilan.

Pada sidang saat itu juga telah diputuskan bahwa Kleiman memenangkan 50% total nilai yang diperkarakan oleh David Kleiman. Craig diharuskan untuk membayarkan 50% simpanan tersebut dalam bentuk Bitcoin, seperti yang telah disebutkan dalam perkara.

Total separuh simpanan yang diperkarakan itu berarti senilai 500.000 BTC, atau sekitar USD 4,5 milyar. Kabarnya tahap pembayaran itu seharusnya sudah mulai dilakukan sejak bulan September hingga akhir Oktober lalu.

Tiba-tiba saja tertanggal 30 Oktober akhir bulan kemarin, Craig Wright menyatakan tidak mempunyai dana untuk membayarkan kewajibannya itu. Pihak penuntut dari Kleiman menyebut bahwa Craig telah melanggar putusan pengadilan yang sebelumnya telah ditentukan.

Antara kedua belah pihak, pada akhirnya harus kembali bertemu di pengadilan. Dalam dokumen resmi yang telah masuk, persidangan itu bakal berlangsung pada 30 Maret 2020, tahun depan. Sebelumnya, pihak Kleiman juga telah mengijinkan adanya deposisi dari James Wilson.

Kesaksian diluar persidangan dari Kepala Keuangan di perusahaan Craig Wright tahun 2012-2013 itu akan dilakukan melalu percakapan video pada tanggal 8 November mendatang.

Dari ketidakmampuan Craig Wright untuk membayar sejumlah Bitcoin yang telah ditentukan tersebut, komunitas kripto kembali punya satu julukan baru untuk Craig. Jika sebelumnya Craig sudah banyak dikenal dengan sebutan FakeToshi, kini julukan barunya itu adalah “BrokeToshi”.

Sebutan yang baru itu lantaran Craig telah melanggar kesepakatan dalam perkara tersebut. Publik makin yakin dan menganggap bahwa Craig Wright memang penuh bualan semata. Banyak pihak sejak putusan pengadilan di bulan Agustus lalu memang sudah menerka bahwa Craig tidak akan sanggup. Alasannya jelas, karena memang Craig tidak punya jutaan BTC, seperti klaimnya saat itu.

Add a comment