Di Amerika, Asosiasi Peduli Kanker Terima Donasi Bitcoin

0
2
Asosiasi Peduli Kanker Terima Donasi Bitcoin

BitcoinMedia. Asosiasi Peduli Kanker Amerika Serikat (American Cancer Society – ACS) memutuskan menerima donasi dalam bentuk Bitcoin (BTC). Untuk menjembatani donasi Bitcoin tersebut Asosiasi Peduli Kanker Amerika bekerjasama dengan BitPay, salah satu penyedia jasa pembayaran global berbasis kripto.

Asosiasi Peduli Kanker Amerika Serikat itu sudah berdiri sejak tahun 1913 silam. Di organisasi nirlaba itu, juga melakukan riset terkait dengan kanker. Sejak pertama kali berdiri, ACS sudah memperoleh dukungan dari banyak industri besar. Seperti Chevrolet, Kroger, Walmart, Boeing, KOHL’s, IBM, dan banyak yang lain.

Selain mendanai riset kanker secara mandiri, ACS juga kerap memberikan dukungan sampai kebutuhan pasien kanker. Baik dalam hal akomodasi kemo gratis, tempat tinggal di sekitar rumah sakit terdekat, sampai menyediakan channel khusus untuk berkomunikasi dalam memberikan support maupun menjawab berbagai pertanyaan penderita.

Dikutip dari Coindesk hari ini, BitPay sudah menangani penerimaan donasi hingga USD 50 juta sejak tahun 2017 silam. Donasi yang dihimpun tersebut terdiri dari berbagai macam organisasi nirlaba. Seperti Palang Merah Amerika, Yayasan BitGive, GiveWell, maupun United Way.

“Kanker banyak memperngaruhi semua lapisan masyarakat. Tidak mengherankan kami mendapat banyak dukungan dari sponsor. Misi kami cukup mendesak untuk bisa dicapai, kami perlu memperbesar pintu donasi dari manapun berada.”

Brant Woodward – CEO ACS.

Sementara itu, Stephen Pair juga memberikan komentar di Coindesk menanggapi hal yang sama. Stephen mengatakan:

“Dalam menerima donasi Bitcoin, organisasi amal menarik donasi itu langsung tanpa harus menyimpan Bitcoin. BitPay memverifikasi penerimaan Bitcoin atas nama organisasi itu, dan menyelesaikan transaksi langsung dalam bentuk USD atau mata uang fiat lainnya.”

Stephen Pair – CEO BitPay.

Terkait dengan inisiatif penggunaan Bitcoin itu, CEO ACS menambahkan bahwa kenyataan saat ini sudah semakin banyak orang yang menggunakan cryptocurrency. Cukup relevan bagi organisasi ACS untuk memberikan kesempatan dan kemudahan saat memberikan donasi. Tanpa harus bertemu dan bertatap muka langsung, dari manapun pemberi donasi kripto itu berada.

Asosiasi Peduli Kanker Amerika (American Cancer Society) donasi bitcoin.

Sementara itu, saat ini di halaman situs resmi ACS sendiri belum ditemukan adanya opsi donasi menggunakan Bitcoin dari prossor pembayaran BitPay. Yang masih nampak, hanyalah beberapa opsi pembayaran seperti kartu kredit, PayPal, ataupun Google Pay. Kemungkinan besarnya, halaman itu bakal segera berubah ditambahkan logo Bitcoin dari BitPay ketika semua halnya telah siap.