Dua Varian Altcoin Baru Ini Menarik Untuk Ditambang

Dua Varian Altcoin Baru Ini Menarik Untuk Ditambang

Altcoin
July 16, 2019 by adi
439
Dua varian Altcoin baru, Volta dan juga Counos Coin perlu menarik untuk ditambang. Volta (XVT) adalah altcoin baru dengan multi algo, sedangkan Counos Coin menggunakan Scrypt.
Dua Varian Altcoin Baru

Varian Altcoin baru tentu saja masih menjadi peluang yang cukup bagus bagi para penambang kripto. Dua varian kripto baru ini mungkin perlu untuk dipertimbangkan. Terutama bagi para penambang kripto di Indonesia.

Volta (XVT) – Multi Algo

Varian kripto baru Volta (XVT) diperkenalkan pertama kali pada 15 Juni 2019 di forum Bitcointalk. Karakter Volta sendiri sudah terintegerasi dengan node Tor. Secara khusus tipikal altcoin baru di Volta masih ideal seperti masa-masa altcoin baru di sekitar tahun 2016an.

Tanpa ada ICO, tanpa ada premined, dan konsensus yang dipergunakan adalah PoW. Sedangkan untuk multi algo yang sengaja dipilih nampak mencoba untuk mengakomodir lebih banyak penambang.

Pada dasarnya, konsensus mining Volta (XVT) ini menggunakan Scrypt. Hanya saja kemudian pengembang menambahkan beberapa varian algo mining lain seperti halnya x16s, x17, blake2s, Lyra2v2, maupun Myr-groestl.

Spesifikasi Volta (XVT)

Symbol: XVT
Konsensus: Multi-algo PoW (proof-of-work)
Algo: scrypt, x16s, x17, blake2s, lyra2v2, myr-groestl
Jarak Block: 45 detik
RPC port: 13143
P2P port: 14143
Total reward: ~250000000
Premine: 0%
ICO: No ICO (Initial Coin Offering)

Pool:

https://bpool.id ( Blake2s , myr-gr , x16s )
https://www.smilingmining.com ( blake2s )
https://mcmpool.eu/ (x17, x16s, lyra2v2, blake2s)
https://mining.cafe/ (x17)
http://pool.chainz.ge/ (x16s)
http://www.miningpool.host (x17)

Varian kripto Volta sejauh ini memang masih belum masuk di bursa kripto. Hal semacam ini sudah cukup wajar seperti yang sudah umum terjadi pada varian altcoin baru. Justru, hal itu nantinya akan menjadi peluang tersendiri bagi para penambang awalnya. Harapannya, ketika varian baru ini sudah dilepas dan diperdagangkan di pasar, penambang bisa mendulang keuntungan kemudian.

Counos Platform

Counos Platform sebenarnya sudah muncul di tahun 2018 silam. Namun varian ini belakangan kian diminati penambang di Indonesia. Pasalnya harga Counos coin di pertengahan bulan ini naik menjadi USD 1,05 atau sekitar Rp. 14.649 rupiah per CCA berdasarkan data dari Coingecko.

harga Counos coin

Di platform Counos ini cukup sedikit tidak biasanya. Hal itu karena di varian altcoin ini terdapat 8 unit kripto di dalamnya. Yakni Counos Coin, Counos X, Counos Cash, Counos E, Counos U, Counos Gold, Counos Silver, dan juga Counos Cad. Satu varian Counos Silver ini masih baru akan dikembangkan dalam waktu mendatang.

counos logo

Masing-masing dari 8 varian yang ada didalamnya tersebut dibuat dengan sepesifikasi sendiri, berdasarkan keterangan di situsnya. Misalnya saja seperti Counos U yang menggunakan denominasi USD untuk tiap-tiap unitnya. Hal yang sama untuk Counos CAD dengan denominasi mata uang Kanada (CAD).

Sedangkan untuk Counos Coin (CCA) total supply dipatok berjumlah 21 juta unit CCA. Counos Coin ini menggunakan konsensus algo Scrypt, mirip seperti Litecoin. Kurang lebih ada 16,8 juta unit CCA yang sudah ditambang.  

Add a comment