Elon Musk Akui Punya Bitcoin, Seberapa Besar?

Elon Musk Akui Punya Bitcoin, Seberapa Besar?

Komunitas
February 22, 2019 by adi
605
Elon Musk akhirnya mengakui bahwa dirinya memiliki sejumlah Bitcoin. Nilai BTC itu adalah 0,25 BTC, yang pernah didapat beberapa tahun lalu dari seorang temannya. Meski sedikit, banyak komentar yang menilai itu awalan yang bagus.
Elon Musk Akui Punya BItcoin

Membalas ciutan Coindesk, Elon Musk Akui punya Bitcoin meskipun hanya sejumlah 0,25 BTC. Beberapa waktu sebelumhya, dirinya sempat memberi pernyataan dengan menyebut Bitcoin Brilian di Ark Invest. Elon kemudian memposting cuitan itu untuk menanggapi posting Coindesk yang menuliskan tentangnya.

Dalam cuitan Elon, ia mengakui bahwa dirinya memiliki 0,25 BTC yang pernah didapat dari seorang teman. Elon mengatakan, “Disitu berarti, bahwa saya masih hanya memiliki 0,25 BTC, yang pernah diberi seorang teman beberapa tahun lalu. Tidak menyimpan kripto lain,” tulisnya.

Pernyataan Elon tersebut merujuk pada tulisan Coindesk, yang mengingatkan ciutan Elon sendiri beberapa tahun lalu. Namun ciutan Elon Musk itu sekaligus membenarkan bahwa postingan saat itu memang benar memiliki sejumlah Bitcoin, meskipun hanya berjumlah 0,25 BTC saja.

Elon juga kembali menanggapi ketika ada seseorang yang menanyakan apakah dia masih menyimpan Bitcoin tersebut? Elon pun menjawab dengan mengatakan, “Siapapun yang telah memiliki BTC di masa-masa awal layak mendapat Nobel karena mampu menunda kepuasan mereka”, tuturnya.

Ciutan Elon pun pada akhirnya banyak mengundang banyak perhatian komunitas Bitcoin. Mulai dari Whalepanda, Anthony Pompliano dari Morgan Creek Digital Asset, TDev – pengembang Samourai Wallet, Changpeng Zhao, aktor muda asal AS Andy Milonakis, Austin Petersen – seorang penulis dan aktifis libertarian, dan masih banyak yang lain.

Whalepanda misalnya, membalas Elon dengan menulis, “ Hai Elon, karena tidak ada individu atau negara manapun yang bisa mengklaim planet lantaran setiap orang yang pergi ke luar angkasa akan selalu menjadi perwakilan planet Bumi…. Bukankan mata uang antar planet yang digunakan dalam perdagangan itu juga adalah Bitcoin, karena tidak terikat dengan negara manapun? tidak bisa diklaim oleh individu ataupun negara manapun.”

Tanggapan Whalepanda tersebut tentu bernada gurauan saja. Sekaligus bermaksud untuk meminta pertemanan. Namun cuitan itu juga terkait dengan proyek SpaceX sebagai perusahaan transportasi luar angkasa. Gurauan itu berupaya memberitahu Elon bahwa mungkin SpaceX akan membutuhkan Bitcoin sebagai mata uang yang tetap berguna di luar angkasa.

Yang cukup menarik, dalam sekejap saja sudah mulai bermunculan sekian banyak meme lucu dengan bergambar Elon Musk. Salah satu meme yang paling menarik, adalah meme yang diposting oleh akun @cryptoScamHub di dalam ciutannya.

Dalam meme tersebut, Elon digambarkan turut serta dalam event eksperimen sosial, Lightning Torch, bersama dengan Jack Dorsey, dan juga Andreas Antonopoulos.

Add a comment