Game Monopoli Versi Baru, Berbasis Blockchain

Game Monopoli Versi Baru, Berbasis Blockchain

News
June 14, 2019 by adi
403
Game Monopoli versi baru ini dibuat oleh Uplandme Inc. Perusahaan ini sempat mendapat pendanaan sekitar USD 2 juta. Di permainan monopoli ini, dilengkapi dengan marketplace yang bisa didunakan untuk jual beli properti.
Game Monopoli Versi Baru

Siapa yang tidak mengerti game monopoli? Permainan klasik yang satu ini telah berusia sekitar satu abad lebih. Game monopoli ini awalnya telah dibuat oleh Parker Brother, sebuah perusahaan pembuat mainan anak-anak.

Lambat laun, perusahaan Parker Brothers ini lantas berubah menjadi Hasbro. Selain game monopoli, sudah ada sekitar 1.800 game yang telah berhasil dibuat dari brand Parker Brothers ini. Namun di era yang saat ini, game monopoli muncul dengan sesuatu yang benar-benar baru.

Pada akhir Mei lalu, Uplandme Inc yang berbasis di Silicon Valley memperkenalkan Upland. Game Upland ini dibangun dari infrastruktur EOS, bertindak seperti halnya game monopoli klasik dari Parker Brothers.

Uplandme Inc sendiri adalah perusahaan yang diprakarsai oleh beberapa enterpreneur seperti Dirk Lueth, Mani Honingstein, dan juga Idan Zuckerman. Ketiga orang penggagas ini kemudian memperoleh inspirasi saat bermain game monopoli sembari menonton serial “Stranger Things” di Netflix pada suatu malam.

Lambat laun, Uplandme Inc kemudian mendapat pendanaan dari Finlab EOS VC Fund sekitar USD 2 juta. Pendanaan tersebut tidak hanya berasal dari FinLab EOS saja, melainkan juga dari gabungan beberapa investor lainnya.

Meski masih bersifat versi beta, namun di versi Upland, monopoli gaya baru ini tampil dengan infrastruktur yang penuh didasari dari dunia cryptocurrency. Tidak hanya untuk bermain game saja, namun di Upland nantinya juga dilengkapi dengan marketplace sebenarnya.

versi mobile game monopoli Upland

Dirk Lueth, salah satu pendiri Upland memberikan komentarnya di Coindesk hari ini mengatakan, “Kami berharap bahwa dari momentum permainan ini dapat mendorong fakta sederhana bahwa ada kelangkaan properti alami karena properti tersebut berasal dari dunia nyata,” paparnya.

Marketplace ini, akan mampu bertindak untuk bisa menjual dan membeli properti di dalam permainan tersebut. Properti yang sudah dibeli dari permainan ini, dapat dimiliki oleh pengguna sepenuhnya, atau bisa juga diperjual belikan kembali, ataupun disimpan.

Soal bagaimana cara beli dan jual properti di dalam marketplace game ini, pengembang menggunakan token NFT yang dibangun dari EOS. Untuk bisa mendapatkan token ini pun dapat menggunakan mata uang kertas.

Add a comment