Juventus Luncurkan Token Fans Sendiri

Klub sepakbola ternama asal Italia, Juventus, berencana untuk meluncurkan token untuk para fans sendiri. Token tersebut akan diluncurkan melalui Fan Token Offering (FTO).

0
50
Token Fans Juventus

Klub sepak bola asal Italia, Juventus sudah menjalin kerjasama dengan Socios.com untuk meluncurkan token fans sendiri. Dikabarkan dari situs resmi Juventus kemarin (24/9/18), pihak juventus telah secara resmi menjalin kemitraan tersebut.

Socios.com ini sebelumnya juga telah menjalin kemitraan serupa dengan salah satu klub sepakbola ternama perancis, PSG. Kemitraan baru yang dijalin dengan Juventus, sekaligus menandakan tren baru peluncuran token melalui Fan Token Offerings.

Jika umumnya proyek kripto baru dilakukan melalui ICO (Initial Coin Offerings), maka untuk yang terkait dengan token fans ini melalui Fan Token Offerings (FTO).

Baca Juga: Klub Sepak Bola PSG Luncurkan Token Fans

Peluncuran token fans Juventus tersebut dilakukan untuk memberikan interaksi langsung antara pihak klub Juventus dengan para fans.

Dengan token itu, para penggemar di seluruh dunia dapat berinteraksi secara langsung. Baik memberikan suara untuk poling, relasi antara klub dan penggemar, maupun mengambil keputusan klub dari polling tersebut.

Para penggemar Juventus, dapat membeli token yang disebut dengan “Juventus Official Fan Tokens” tersebut. Pihak Socios.com menyebut bahwa rilis resmi token itu akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2019 nantinya.

Giorgio Ricci, dari pihak Juventus yang bertanggung jawab pada kemitraannya dengan Socios.com mengatakan, “Juventus menyambut baik Socios.com menjadi mitra kami. Klub kami cukup berhati-hati dan proaktif dengan inovasi dan teknologi baru,” terangnya.

Menurut Giorgio Ricci, kemitraan yang telah dijalin dengan Socios.com dipercaya dapat memberi peluang baru untuk para penggemar Juventus di seluruh dunia. Penggemar menjadi punya kesempatan untuk dapatt terlibat langsung dengan klub favorit mereka.

Menyambut pernyataan Giorgio Ricci, CEO Socios.com, Alexandre Dreyfus juga menyatakan cukup senang karena Juventus telah memilih Socios.com untuk bekerjasama, dengan teknologi blockchain yang diusung dalam platformnya.

Tentang token fans Juventus itu, kabarnya akan diperdagangkan dengan CHZ, token dari Socios.com di platformnya. Setelah Juventus, klub sepakbola terkenal mana lagi yang akan menyusul?

(Gambar: Socios.com)