Lightning Smartwatch, Terima Dan Kirim BTC Dengan Lightning Network

0
1
Lightning Smartwatch

BitcoinMedia – Lightning Smartwatch. Apa beneran ada smartwatch yang bisa kirim dan terima Bitcoin? Ternyata memang ada. Salah seorang dengan nama akun “bitcoin Candle” di twitter membuat aplikasi Lightning Network di jam android miliknya.

Karena aplikasi yang dibuatnya itu berbasis Lightning Network, tentu saja sudah bisa digunakan untuk menerima dan mengirim Bitcoin. Ciutan Smartwatch Lightning sejak dini hari tadi tersebut mendapat banyak respon positif dari komunitas Bitcoin.

https://twitter.com/CandleHater/status/1202283604237307910

Tentu anda bakal cukup penasaran dengan aplikasi apa yang digunakannya di smartwatch itu bukan? Sama, saya sendiri juga penasaran. Sayangnya, memang belum ada keterangan jenis aplikasi apa yang digunakannya tersebut. Belum ada informasi juga apakah smartwatch dengan fitur Lightning Netrowk tersebut memang hendak dikomersilkan atau tidak.

Namun jika melihat profilnya, bitcoiner bernama Bitcoin Candel ini memang telah banyak membuat banyak kreatifitas terkait dengan Bitcoin. Misalnya saja membuat “lilin” yang indah berlogo Bitcoin, Bitcoin LED matrix lengkap dengan penunjukk harga BTC secara riil time, dan banyak yang lain.

Nama akun CandleHater nampaknya hanyalah sebuah analogi terbalik. Karena kenyataannya justru dirinya cukup suka untuk membuat kreasi lilin-lilin yang cukup indah berlogo Bitcoin atau yang lainnya. Di lain hal, kreatifitasnya yang cukup luar biasa itu perlu diacungi dua jempol. Atau kalau perlu ditambahkan dua jempol kaki juga, bercanda.

Lightning Network Bitcoin, terutama dengan kapabilitasnya tentu perlu mendapat adopsi yang kian luas. Fungsi micropayment melalui Lightning Network terbukti sudah kian siap untuk diapdopsi massal. Sekian banyak bug, rintangan-rintangan kecil yang pernah ada dapat dilalui dengan cukup baik.

Termasuk pula dengan inisiatif bursa kripto Bitfinex yang sudah mulai menerima deposit dan penarikan dana menggunakan Lightning Network sejak dua hari lalu. Kreatifitas, dengan teknologi yang mumpuni, dan dukungan adopsi dari ekosistem komunitas Bitcoin, akan banyak memberikan dampak yang cukup signifikan.

Simak lebih jelas bagaimana contoh cara kerja SmartWatch karya Bitcoin Candle di bawah ini:

Gambar & Video: @Bitcoin Candle