Masternode Indonesia Dari Netrum Coin

Masternode Indonesia Dari Netrum Coin

Altcoin
May 27, 2019 by adi
546
Pengembang Netrum sudah membuka Masternodeindonesia.io untuk layanan masternode platformnya. Berpartisipasi di Masternode, sama artinya berpartisipasi menjadi penambang netrum untuk menjaga ekosistem pertambangannya.
Masternode Indonesia

Netrum adalah salah satu varian Masternode coin yang dibuat dari Indonesia. Proyek ini dibuat tanpa menggunakan ICO ataupun Crowdfunding dari pihak lain. Meski demikian, altcoin baru ini sudah bisa berkembang cukup baik saat ini.

Sejauh ini, Netrumcoin bahkan sudah diperdagangkan di dua bursa kripto, yakni Graviex dan juga CoinExchange. Harga per 1 NTR (Netrum Coin) saat tulisan ini dibuat sekitar USD 9,41, atau kurang lebih Rp. 135.492.

Masternode Indonesia

Pihak pengembang Netrum, juga telah mempersiapkan platform khusus untuk layanan Masternode tersebut. Tentu saja, hal ini menjadi prioritas utama yang sudah tentu akan disiapkan terlebih dahulu. Dalam hal ini, layanan masternode untuk Netrum itu dapat dilakukan melalui di situs Masternode Indonesia.

Masternode Indonesia itu berfungsi sama seperti sebuah pool khusus untuk Netrum. Sebagaimana umumnya varian Masternode, Netrum juga menggunakan collateral dengan jumlah tertentu. Cadangan dana yang harus tersimpan itu adalah sebagai prasyarat utama untuk ikut berpartisipasi sebagai masternode.

Khusus di netrum, nilai collateral itu adalah sebesar 2.000 NTR. Nilai cadangan itu harus tetap tersimpan di dalam wallet pengguna, jika tidak, maka keanggotaan di Masternode akan gugur.

Biaya untuk masternode Netrum terhitung cukup murah. Pertama, adalah biaya untuk cadangan dana dalam bentuk NTR sebanyak 2.000, kedua adalah biaya setup masternode pertama yang hanya sekitar 3,4 NTR. Sedangkan untuk biaya hosting cloud dan pemeliharaan, dipatok sebesar 10% dari hasil masternode yang didapatkan.

Dengan total biaya tersebut, maka pengguna sudah dapat berpartisipasi di Masternode Netrum. Tentu saja, Masternode juga akan mendapat keuntungan. Masternode tidak lain adalah partisipasi dalam ekosistem pertambangan. Maka hasil yang diperoleh dari Masternode tersebut merupakan hasil dari pertambangan Netrum. Pengembang Netrum sendiri sejauh ini tetap melakukan pengembangan lebih jauh di platformnya.

Memperbarui Wallet Mobile Netrum ke Versi 1.02.3

Baru-baru ini, pengembang Netrum juga baru-baru ini memperbarui wallet versi mobilenya. Beberapa hal baru yang ditambahkan di versi baru itu diantaranya adalah ada fitur Lost Google Authenticator, dan juga Total Received.

Selain itu, di versi baru juga mengambil langkah untuk peningkatan performa wallet tersebut. Garis besarnya, aplikasi wallet Netrum sudah dapat digunakan dengan mudah. Pengguna juga dapat mulai mengunduh dan menjalankan aplikasi mobile wallet itu dari PlayStore.

Add a comment