Pilih Dunia Kripto, Surojit Chatterjee Lepas Google Shopping VP Ke Coinbase

Surojit Chatterjee resmi bergabung dengan Coinbase hari ini. Posisi Chatterjee di Coinbase tersebut menggantikan Jeremy Henrickson yang telah berhenti sejak Desember 2018 silam

0
153
Surojit Chatterjee - Google

BitcoinMedia. Diumumkan resmi hari ini, Google Shopping VP Surojit Chatterjee memilih dunia kripto dan telah bergabung di Coinbase. Surojit Chatterjee asal India ini sebelumnya juga mantan head of product raksasa e-commerce India, Flipkart.

CEO Coinbase, Brian Armstrong punya kalimat pamungkas yang telah berhasil membuat salah satu pentolan Google itu berpaling dan bergabung menjadi Chief Product Officer (CPO) Coinbase. Posisi jabatan tersebut menggantikan Jeremy Henrickson yang telah berhenti sejak Desember 2018 silam.

Saat memberikan komentar di media, Brian telah berkata, “Kami berupaya untuk merubah mata uang kripto dari aset spekulatif menjadi perangkat utilitas dunia nyata,” ujarnya.

Menurut Brian, upaya merubah paradigma tersebut adalah melalui perdagangan dan pembayaran mikro. Hal inilah yang mungkin telah membuat Surojit Chatterjee lantas memutuskan untuk memilih dunia kripto. Padahal, dirinya sudah masuk di Google selama dua periode.

Kisaran waktunya, Chatterjee sudah di Google selama lebih dari 11 tahun. Saat itu, Chatterjee sudah termasuk salah satu pendiri produk iklan pencarian Google melalui perangkat mobile. Jaringan iklan tersebut pada akhirnya mampu tumbuh dengan prosentase yang luar biasa besar. Pendapatan per tahun dari jaringan iklan tersebut mencapai puluhan milyar dolar per tahun.

Surojit Chatterjee Lama Bergelut Dengan Dunia Teknologi

Bagi Chatterjee menyatakan bahwa dirinya cukup menikmati telah bergelut di dunia teknologi. “Saya selalu menikmati telah banyak terkait dengan teknologi yang saat ini sudah diambang pintu merubah cara hidup kita,” terangnya.

Menurut Brian, Chatterjee dianggap sebagai sosok yang paling tepat. “Surojit adalah aset besar dalam untuk memimpin produk perusahaan kami”. Di Coinbase ini, Chatterjee bertugas untuk mengelola produk Coinbase. Mulai dari marketplace, wallet, sampai insentif platform edukasi Earn and Coinbase Commerce.

Brian menilai distribusi platform e-commerce saat ini masih tidak merata di seluruh dunia. Kapabilitas Chatterjee yang telah membawa startup Flipkart menjadi besar adalah alasan yang kuat baginya. Terlebih India merupakan pasar yang sedang berkembang untuk pasar e-commerce melalui perangkat seluler.