Seperti Ini Penampakan Ponsel Blockchain Samsung Galaxy S10

Rilis Ponsel Blockchain Samsung Galaxy S10 akhirnya memberikan detail fitur wallet cryptocurrency yang dipergunakannya. Fitur keamanan di produk Samsung ini disebut menggunakan Samsung Knox untuk sisi pengemanannya. Garis besarnya, pihak Samsung menyebut tingkat keamanan wallet itu nantinya sebanding dengan varian Hardware wallet pada umumnya.

0
23
Ponsel Blockchain Samsung Galaxy S10

Ponsel Blockchain Samsung Galaxy S10 akhirnya dirilis dipasaran. Pada seri ini, Samsung melengkapi produk ponselnya dengan wallet khusus untuk cryptocurrency, seperti Bitcoin dan Ethereum.

Rencana ponsel dengan fitur wallet kripto ini sudah muncul sejak Desember 2018 silam. Namun sebulan kemarin, pihak Samsung memang sudah memberikan bocoran terkait dengan rencana untuk merilis ponsel berbasis blockchain yang sudah direncanakan untuk dapat dirilis pada 20 Februari, Rabu lalu.

Nampaknya, saat itu ada sedikit menyisakan keraguan terkait dengan desain wallet cryptocurrency yang akan diusungnya. Pada saat itu, sempat ada bocoran bahwa pada smartphone Samsung nantinya, akan menggunakan KeyStore Blockchain dalam menyimpan private key cryptocurrency. Sayangnya, tidak ada gambaran yang jelas apa yang akan digunakan nantinya.

Keganjalan paling utama, adalah karena saat itu pihak SamMobile menyebut bahwa wallet itu masih hanya menunjukkan untuk Ethereum, Bcash dan beberapa Token bikinan Ethereum saja. Mungkin sejak saat itu pihak Samsung banyak mendapat kritik, dan kemudian pada rilis kemarin, mulai menunjukkan penampakan seluruhnya.

Terkait dengan fitur wallet crypto di dalam Galaxy S10 itu, pihak Samsung menyebut akan menggunakan Samsung Knox untuk meningkatkan keamanan. Menurut Samsung, fitur keamanan tersebut diibaratkan seperti halnya keamanan pada Hardware wallet pada umumnya.

Spesifikasi Ponsel Blockchain Samsung Galaxy S10

Ada beberapa varian Ponsel Blockchain Samsung Galaxy S10 yang sudah dirilis, yakni Galaxy S10, Galaxy S10+, dan juga Galaxy S10e. Hanya saja, seluruh ponsel tersebut baru akan dilepas dipasaran pada 8 Maret 2019 mendatang.

Detail spesifikasi Ponsel Samsung Galaxy S10 ini bisa dilihat pada gambar dibawah ini:

Spesifikasi Ponsel Blockchain Samsung Galaxy S10
Klik untuk memperbesar gambar

Berapa harga yang dilepas untuk masing-masing ponsel Samsung tersebut?

  1. Galaxy S10 dengan harga USD 899,99
  2. Galaxy S10+ dengan harga USD 999,99
  3. Galaxy S10e dengan harga USD 749,99

Ketiga varian ponsel tersebut bisa sejauh ini hanya sudah bisa dipesan saja. Terkait dengan fungsi dan fitur walletnya, bagi sebagian besar pengguna Bitcoin mungkin dirasa masih lebih baik pada versi HTC Exodus ataupun juga Finney dari Sirin Labs.

Sebagai penyimpan Bitcoin dan kripto lain, jika dibandingkan dengan memutuskan dengan membeli sebuah smartphone, mungkin untuk tetap menyimpan aset kriptonya di wallet lain yang lebih verified. Namun mungkin bagi pengguna yang lebih stylish dan suka nampang, mungkin bisa menggunakan ponsel ini.