Satoshi Nakamoto Muncul Kembali

Satoshi Nakamoto Muncul Kembali

Bitcoin News
November 30, 2018 by adi
5249
Akun lama Satoshi Nakamoto di p2pfoundation tiba-tiba aktif kembali. Akun lama milik penemu Bitcoin yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya tersebut kemudian memposting kata "Nour" di profilnya. Tidak sedikit yang menilai akun lama itu sudah dibajak orang lain.
Satoshi Nakamoto Kembali

Akun Satoshi Nakamoto tiba-tiba kembali aktif hari ini. Satoshi Nakamoto lantas memposting kata “Nour” di p2pfoundation. Jika melihat detail akun tersebut, memang itulah akun yang dipergunakan oleh Satoshi Nakamoto. Saat akun itu kembali aktif, kemudian berteman dengan Wagner Tamanaha.

posting akun satoshi nakamotoSampai sejauh ini, belum dapat diketahui apakah akun tersebut memang benar-benar diaktifkan kembali oleh Satoshi sendiri, atau mungkin telah berhasil diambil oleh orang lain.

Kemungkinan besarnya yang terjadi, akun lama milik Satoshi Nakamoto itu mungkin telah berhasil diretas oleh orang lain, lantas digunakan kembali. Atau bisa saja memang itu benar-benar digunakan kembali oleh Satoshi Nakamoto sendiri.

Yang pernah terdengar sebelumnya, bahwa akun email yang digunakan di p2pfoundation itu sendiri sudah berpindah tangan di tahun 2014. Sehingga besar kemungkinan karena email tersebut berhasil diretas, maka pengguna saat ini adalah orang lain.

Bagaimanapun, kejadian menarik hari ini tentang akun tersebut memang cukup menarik. Apa yang dimaksud dengan kata Nour itu? Dan siapa juga Wagner Tamanaha yang berteman dengannya di p2pfoundation tersebut?

Di dalam posting ciutannya, Wagner adalah orang yang pertama kali mengetahui aktifnya kembali akun Satoshi Nakamoto tersebut. Dan Wagner mengatakan bahwa dia sedang berupaya untuk menginvestigasi hal tersebut.

Lantas apa arti kata Nour itu?

Kata “Nour” itu sendiri bisa bermakna banyak hal. Menurut versi Urban Dictionary kata Nour tersebut berarti penyayang, penuh perhatian, pintar, lucu dan sensitif. Nour juga berarti salah satu orang terbaik yang pernah ditemui. Sedangkan dalam bahasa Arab, kata “Nour” berasal dari “Nur” yang berarti cahaya.

Makna kata Nour yang mana yang dimaksud dalam posting akun Satoshi? Bagaimanapun, hal ini masih belum ada yang mengetahui. Sejumlah komentar pun menegaskan bahwa Satoshi janganlah dianggap seperti halnya nabi. Namun, orang tentu akan cukup penasaran untuk mengetahui bagaimana kelanjutan dan kebenaran akun lama Satoshi yang kemudian kembali aktif.

Pertanyaan selanjutnya, jikalau memang Satoshi aktif kembali, mengapa sekarang? Mengapa tidak lama sebelumnya saja dia aktif kembali?


last edited 01/12/18: Sebelumnya menyebut domain p2pfoundation diretas, sebenarnya adalah email yang digunakan satoshi pernah diretas.

Add a comment