Sentuh Pasar E-Commerce USD 100 Miliar: BitCherry Masuki Indonesia

Sentuh Pasar E-Commerce USD 100 Miliar: BitCherry Masuki Indonesia

Press Release
July 18, 2019 by guestpost
720
BitCherry - Jaringan e-commerce terdistribusi pertama di dunia, siap masuki pasar e-commerce Indonesia yang bernilai sekitar USD 100 milyar. Platform ekologi sharing e-commerce ini bakal hadir di event Global Blockchain Investment Summit 2019 di Jakarta mendatang.
E-Commerce blockchain BitCherry

Event Global Blockchain Investment Summit 2019 mendatang akan digelar di Jakarta. Pada tanggal 29 Juli sampai 30 Juli 2019 bertempat di The Ritz-Carlton Jakarta. Hadir pada agenda tersebut, sekian banyak politisi maupun pimpinan industri blockchain yang juga memberikan materi luar biasa. Tidak hanya itu, banyak teknologi di proyek-proyek inovatif juga akan dipresentasikan pada agenda puncak.

Jakarta siap untuk menjadi pemicu gelombang besar teknologi blockchain. Menjadi sponsor utama sekaligus sponsor umum di jamuan makan malam VIP, Bitcherry akan menjadi sorotan utama selama agenda acara.

Publik sejauh ini telah mulai berspekulasi tentang potensi Bitcherry, jaringan perdagangan elektronik terdistribusi pertama di dunia. Termasuk juga tentang dampak yang bisa ditimbulkan ke dalam pasar perdagangan elektronik Indonesia yang bernilai lebih dari USD 100 milyar.

Bangkitnya E-Commerce Terdistribusi

Nilai blockchain baru bisa akan terwujud jika telah diterapkan. Agar bisa merealisasikan nilainya itu, proyek-proyek harus mampu memberikan solusi persoalan-persoalan yang kerap dihadapi masyarakat maupun industri di bidangnya dengan pemanfaatan teknologi blockchain.

Di antara skenario aplikasi yang cukup banyak disasar blockchain, industri e-commerce merupakan ruang vertikal yang paling dinanti-nanti. Namun BitCherry memiliki perspektif sendiri, sehingga menjadi pembeda dari yang lain.

Membicarakan keunikan BitCherry, bisa kita mulai dari pola e-commerce terdistribusi. Hal ini karena sejauh ini platform yang ada menggunakan platform terpusat. Sedangkan platform terpusat ini memonopoli sumber daya dari perspektif secara global. Akibatnya bisa terjadi penurunan antusiasme pengguna. Selain itu juga berakibat pada memburuknya ekosistem internet.

Hal tersebut dapat kita lihat misalnya saja pada platform sosial media besar seperti Facebook, YouTube, dan juga Twitter. Padahal pengguna nampak telah begitu banyak mengkontribusikan konten ke platform tersebut. Namun sebagian besar pendapatan iklan yang dihasilkan diambil oleh pemilik platform.

Sedangkan platform seperti JD dan Taobao terkesan hanya bisa menjadi “lebih mahal”. Penyebabnya karena platform e-commerce terpusat tidak dapat menangani masalah distribusi aliran pengguna, antara meningkatnya jumlah penjual dan pembeli.

Dilain hal, biaya untuk bisa menarik pengguna platform baru yang terpusat semakin lama menjadi makin tinggi. Sementara operasi bisnis sudah cenderung makin sulit. Opsi yang bisa dilakukan akhirnya dengan membebankan biaya itu kepada konsumen, dengan produk palsu atau menaikkan harga produk. Berangkat dari peristiwa tersebut, jelas cukup penting untuk bisa mematahkan monopoli platform terpusat. Lantas mengembalikan perkembangan e-commerce yang lebih sehat di dunia.

infrastruktur e-commerce BitCherry
Desain infrastruktur e-commerce terdistribusi BitCherry.

BitCherry siap untuk bisa mengatasi permasalahan ini. Di dalam ekologi BitCherry, setiap kontributor bisa memperoleh bagian ekonominya melalui kontribusi ataupun transaksi. Pendapatan tersebut tidak lain sebagai hasil membangun sistem sharing ekonomi yang relatif sempurna. Operator tidak lagi harus tunduk pada platform terpusat dengan monopoli aliran pengguna. Sedangkan konsumen juga bisa menggunakan model “consumption-as-mining agar bisa mendapat manfaat yang layak mereka peroleh melalui perilaku konsumen.

Membangun minat komunitas secara komersil dengan cara saling memberikan timbal-balik, monopoli e-commerce terpusat telah terputus. Dengan demikian jenis-jenis baru relasi produksi telah terbentuk. Ekologi Bitcherry itu sendiri pada akhirnya akan menjadi kumpulan besar lalu lintas dan sumber daya pengguna, dan ekologi jaringan e-commerce terdistribusi yang berkontribusi pada pengembangan lebih jauh bisa dilakukan.

Sentuh Pasar E-Commerce USD 100 Miliar

BitCherry – Jaringan e-commerce terdistribusi pertama di dunia, berkomitmen dalam membangun sharing ekologi e-commerce baru yang hebat, dengan menerapkan blockchain ke dalam industri layanan ritel tradisional.

Bersamaan dengan event Global Blockchain Investment Summit Jakarta 2019, BitCherry akan secara aktif masuk ke pasar Indonesia. Bank sentral Indonesia memperkirakan bahwa jumlah total transaksi online di Indonesia akan mencapai nilai USD 130 miliar pada tahun 2020.

Tidak diragukan lagi, Industri e-commerce telah menjadi hotspot pasar domestik Indonesia. Selain itu, situasi pasar e-commerce Indonesia banyak bergantung pada platform media sosial, biaya logistik tinggi, dan harga per transaksi pelanggan yang rendah memiliki cadangan ruang pasar yang cukup untuk e-commerce yang terdistribusi. Oleh karena itu, e-commerce terdistribusi di Indonesia dapat dikatakan sebagai fokus utama. Nilai pangsa pasar yang hampir USD 100 miliar akan menciptakan panggung besar untuk platform e-commerce terdistribusi dari BitCherry.

Platform jaringan e-commerce terdistribusi BitCherry, karena dapat mengatasi berbagai kesulitan yang berasal dari platform bisnis elektronik terpusat, serta keamanan yang unik, konkurensi dan skalabilitas tinggi, diproyeksikan dapat menarik para praktisi e-commerce Indonesia untuk bergabung ke dalam platform dalam membentuk ekologi yang hebat dengan pengembangan besar dan aman.

Nilai BitCherry ini telah tercermin dalam tokennya: BCHC. Dalam ekosistem jaringan terdistribusi BitCherry, semua transaksi dapat dilakukan di dalam BCHC. Oleh karena itu, nilai BCHC pada dasarnya adalah refleksi nilai BitCherry.

Sejauh ini, harga BCHC naik dari USD 0,02912 menjadi lebih dari USD 2,912. Kenaikan itu terjadi setelah BCHC berhasil masuk di bursa BitTok Singapura. Pertumbuhan nilai tersebut mencapai seratus kali lipat. Setelah BitCherry masuk ke pasar Indonesia, BCHC mungkin bisa menyamai raturan milyar dolar dari pasar e-commerce. Merujuk pada perspektif global, upaya menyingkirkan layanan e-commerce terpusat telah menjadi tren yang tidak lagi dapat diubah. Potensi platform jaringan elektronik terdisribusi BitCherry benar-benar tidak dapat diukur. Oleh sebab itu, BCHC juga memulai jalur landasan awalnya sendiri.


Twitter: https://twitter.com/BitCherryGlobal
Medium: https://medium.com/@bitcherryofficial
Instagram: https://www.instagram.com/bitcherryofficial/
Reddit: https://www.reddit.com/user/BitCherryOfficial
Telegram: https://t.me/BitCherryGlobal
Exchange: Exchangebittok.io

Media Contact

Company Name: BitCherry Foundation
Contact Person: Kayla
Email: contact@bitcherry.io
Phone: +6585899388
Address:114 LAVENDER STREET #07-89 CTHUB2
City: SINGAPORE 338729
Country: Singapore
Website: http://bitcherry.io/

Add a comment