Tim dClinic Hadiri GBA Singapura di Kantor Deloitte Asia Tenggara

Tim dClinic Hadiri GBA Singapura di Kantor Deloitte Asia Tenggara

News
November 7, 2019 by adi
252
Tim dClinic bersama Direktur dan manajemen RSBP Batam menghadiri Global Blockchain Association yang digelar di Kantor Deloitte Asia Tenggara.
GBA Singapura

BitcoinMedia – GBA Singapura. Tim dClinic menghadiri event Global Blockchain Association – GBA Singapura yang digelar di kantor Deloitte. Event yang berlangsung kemarin (5/11/19) tersebut dihadiri pula oleh sekian banyak pemimpin perusahaan hingga pemangku kebijakan di Singapura maupun Indonesia.

Deloitte Asia Tenggara ini merupakan mitra kerja strategis yang berperan sebagai penyedia tata kelola PHB dClinic. Deloitte Asia Tenggara juga membantu penciptaan infrastruktur blockchain medis di BP Batam.

Pada event GBA Singapura tersebut, pihak dClinic turut mengundang sejumlah organisasi di segmen blockchain untuk melihat integerasi teknologi di dalam ekosistem blockchain medis dClinic. Seperti yang telah diketahui, bahwa platform PHB dClinic ini sudah menandatangani kontrak kerjasama strategis dengan RSBP Batam Indonesia.

Kontrak kerjasama yang sudah dilakukan pada bulan Juli lalu itu adalah senilai USD 140 juta. Dengan kerjasama yang telah dijalin tersebut, diharapkan pemanfaatan teknologi blockchain untuk dunia medis juga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat di Indonesia, Singapura, hingga di wilayah Asean lainnya.

CEO dClinic Dr Richard Satur menjelaskan tentang pola keterlibatan dClinic dengan BP Batam di instansi-instansi pelayanan medis dan kesehatan. Richard Satur berharap dengan PHB dClinic akan bisa membantu Batam dan Pemerintah Indonesia agar bisa melakukan penghematan besar untuk anggaran dunia medis.

Masih di kesempatan yang sama, Stephen Moo selaku Direktur Manager dClinic di Indonesia juga mendorong agar penyedia layanan kesehatan bisa berintegerasi ke dalam PHB dClinic. “Sistem dan layanan yang ramah lingkungan, menjadi bukti integerasi PHB yang telah mampu mengarahkan pelayanan kesehatan dan kebugaran di wilayah Asean,” jelasnya.

Dalam PHB dClinic, integerasi tersebut dapat dilakukan lantaran pengembang sudah menyediakan API dalam platformnya. Dr Sigit Riyarto selaku Direktur RSBP Batam yang turut hadir pada kesempatan itu juga berniat untuk mengundang organisasi blockchain lainnya ke Batam. Integerasi RSBP Batam, menjadi pelopor bagaimana implementasi teknologi dunia medis maupun layanan khusus seperti IVF di wilayah Asean.Di event itu, Direktur RSBP Batam ditemani juga oleh Wakil Ketua dan Managemen Perusahaan Ir Syahril Japarin dan Dendi Gustinandar selaku Humas BP Batam. Ir Shahril Japarin mengatakan, “Kami mendorong pihak lain agar bisa berinovasi dengan kami dan dClinic,” tegasnya.

Add a comment