Wirex Luncurkan Kartu Visa Bitcoin, Khusus Regional Asia Pasifik

Wirex Luncurkan Kartu Visa Bitcoin, Khusus Regional Asia Pasifik

News
November 11, 2019 by Fara Yuniar
341
WIrex meluncurkan Wirex Visa Travelcard. Kartu kredit baru tersebut bisa dipergunakan untuk membelanjakan aset digital Bitcoin dan beberapa altcoin lain.
Kartu Visa Bitcoin - Wirex Visa Travelcard

BitcoinMedia – Kartu Visa Bitcoin. Wirex, salah satu perusahaan penyedia layanan wallet kripto dan pembayaran secara global ini meluncurkan varian kartu Visa Bitcoin baru. Kartu kredit baru itu adalah Wirex Visa Travelcard, yang juga dapat digunakan untuk mata uang kripto seperti Bitcoin dan beberapa Altcoin lainnya.

Sejak pertama kali berdiri di tahun 2015, Wirex merupakan salah satu platform kartu kredit kripto yang paling lama bertahan hingga sekarang. Umumnya, platform layanan kartu kredit akan cukup sulit terkait dengan hal regulasi. Sudah ada sekian banyak platform serupa yang pada akhirnya berguguran.

Namun nampaknya nasib baik untuk Wirex yang berbasis di London, Inggris ini. Lisensi Wirex ini berasal dari FCA Inggris. Dengan kartu Visa Bitcoin baru dari Wirex ini, dapat digunakan untuk membelanjakan mata uang kripto di manapun berada, terutama bagi pengguna yang sedang traveling ke luar negeri manapun.

Meski demikian, layanan khusus untuk mendapat kartu yang baru ini disebut hanya untuk wilayah APAC (Asia Pasifik) saja. Sementara, jika melihat di halaman resminya, sejauh ini masih ada dua negara Asia Pasifik saja yang telah siap, yakni untuk Jepang dan Singapura.

Meski demikian, penggunaan kartu kredit itu sudah siap digunakan di 54 juta outlet yang tersebar di seluruh dunia. Selama wilayah tersebut menerima pembayaran dengan kartu Visa. Di produk barunya ini,  pengguna bahkan bisa mendapatkan insentif sebesar 1,5% dalam bentuk Bitcoin.

Syratnya, insentif itu baru akan diberikan jika pengguna telah melakukan pembayaran atau pembelian di masa berlaku program mereka, “World Cryptoback”. Tidak hanya itu, Wirex juga memberlakukan gratis biaya transaksi pertukaran mata uangnya. Namun, free biaya tersebut dalam jangka waktu yang terbatas.

Di platform Wirex sendiri, dapat digunakan untuk menyimpan sejumlah aset digital. Mulai dari USD, SGD, AUD, JPY, EUR, GBP, hingga cryptocurrency seperti BTC, ETH, dan beberapa yang lainnya. Kabarnya, dalam waktu dekat pihak Wirex juga akan mulai menambah varian Stablecoin.

Add a comment