7 Cara Memperbaiki Hidup, Kiat Kesehatan dClinic

7 Cara Memperbaiki Hidup, Kiat Kesehatan dClinic

Komunitas
November 18, 2019 by Fara Yuniar
278
PHB dClinic, sebagai plafrom blockchain untuk medis, kerap kali memberikan tips kesehatan di komunitasnya. Kesehatan adalah hal krusial dan berlaku secara universal, termasuk juga di komunitas dunia kripto.
Kiat Kesehatan dClinic

BitcoinMedia – Kiat Kesehatan dClinic. Kesehatan jelas merupakan hal yang cukup krusial untuk semua lapisan masyarakat. Termasuk juga untuk pengguna kripto, khususnya di Indonesia. Sebagai platform Private Healtcare Blockchain (PHB), dClinic juga turut berperan aktif memberikan saran-saran menangani kesehatan untuk komunitasnya.

Dalam hal ini, platform PHB dClinic kembali memberikan kiat kesehatan tentang 7 cara memperbaiki hidup.

1. Menetapkan Niat

Menetapkan Niat adalah salah satu hal paling penting yang bisa dilakukan ketika memulai hari. Berawal dari niat, dapat mempengaruhi kondisi yang akan dilalui secara keseharian. Contohnya bisa dengan mengawali hari dengan menetapkan niat selama satu minggu ke depan atau juga pada saat acara yang akan datang.

Upaya ini memang upaya yang cukup sederhana. Namun ternyata cukup membantu untuk hidup secara sadar dan fokus pada apa yang diinginkan. Orang juga pada akhirnya akan menyesuaikan kondisinya berdasarkan apa yang sudah direncanakan dalam situasi tersebut.

2. Meditasi Harian

Tujuan meditasi bisa untuk menenangkan pikiran, merilekskan tubuh, melepaskan semua masalah, serta juga mengurangi stres. Meditasi bisa menjadi penghubung dengan keadaan kesadaran yang lebih tinggi. Berbagai macam hal yang ingin dicapai oleh manusia, motifasi meditasi yang dilakukan orang per orang bisa berbeda. Namun, yang perlu dilakukan hanyalah menemukan bentuk atau gaya yang sesuai dan bisa di terapkan sendiri.

Bagi beberapa orang, ada yang suka meditasi dengan posisi duduk seperti dalam pose yoga. Sebagian lainnya ada dengan cara berdiam diri di bawah shower saat mandi. Namun ada juga beberapa orang dengan mendengarkan musik, dan beberapa orang juga melalui berjalan di alam.

Posisi apapun saat meditasi tersebut akan berguna. Targetnya adalah agar bisa menemukan keheningan dan kedamaian dari stimulus di dunia yang serba sibuk ini. Meditasi bisa dilakukan selama 10 menit atau lebih. Saat melakukan meditasi, hanyalah fokus pada pernapasan saja.

Mengambil napas dalam waktu lama dan lambat selama kurang lebih 5 hitungan. Lalu tahan nafas tersebut selama 5 hitungan dan lepaskan kemudian dalam 5 hitungan juga. Mulailah untuk meluangkan waktu setiap hari untuk meditasi. Ini adalah bentuk pengasuhan diri, self-love, dan perawatan diri terbaik.

3. Minum Air Putih

Air adalah kemurnian bumi. Air dapat membersihkan dan memurnikan tubuh. Begitu banyak manfaat yang didapat dari menjadikan air putih sebagai salah satu pilihan untuk diminum setiap hari. Tidak ada kalori, yang terkandung dalam minuman ringan / soda atau minuman beraroma.

Air dapat membersihkan palet, menyegarkan nafas serta memberi apa yang dibutuhkan tubuh untuk membersihkan yang lebih dalam melalui organ tubuh. Meminum air setiap hari untuk tubuh, juga akan memberikan banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Meminum air saat bangun pagi dan sebelum tidur memungkinkan tubuh untuk memulai pembersihan dan menjaga agar cairan tubuh tetap tercukupi untuk membantu proses detoksifikasi. Kalori dan bahan kimia yang terkandung dalam minuman lain termasuk minuman beraroma menambah pekerjaan organ tubuh untuk detoksifikasi.

air putih
Minum air putih sehari untuk membantu proses detoksifikasi (Gambar:Pixabay)

Sedangkan jika tubuh kekurangan air, detoksifikasi tubuh menjadi lebih sulit. Potensinya dapat menyumbat organ tubuh. Saat bangun, bisa juga dengan meminum beberapa gelas air hangat, ulangi meminum air putih itu di sepanjang hari.

Meminum air putih bisa juga ditambahkan irisan lemon atau jeruk nipis segar untuk manfaat pembersihan tambahan. Jika dilakukan secara rutin, bisa memberikan perbedaannya, terutama di kulit. Selain itu, juga memberikan manfaat pada fungsi dan energi tubuh.

4. Olahraga Rutin

Kiat kesehatan selanjutnya adalah dengan berolahraga secara rutin. Setiap orang tentu akan berbeda-beda saat berolahraga untuk memperoleh tubuh yang fit dan sehat. Olahraga Yoga bisa dilakukan untuk meregangkan otot. Sehingga memungkinkan tubuh untuk menyerap energi yang mungkin sebelumnya dirasa ada ketegangan atau hambatan.

Olahraga yang penuh semangat bisa menjadi pelepasan energi yang terpendam, salah satu cara untuk menghangatkan tubuh dan meningkatkan kebugaran kardio secara keseluruhan. Ada banyak pilihan olahraga yang bisa dilakukan.

Berjalan cepat dapat bermanfaat untuk meningkatkan panas tubuh serta menggerakkan tubuh dan menjaga fleksibilitas. Berjalan santai di alam atau di sepanjang pantai bisa menenangkan pikiran serta melepaskan tekanan stress.

Di sisi lain, kalau merasa gelisah atau frustrasi, berlari dengan kencang atau melakukan kick boxing memungkinkan kamu untuk melepaskan energi ini. Jadi, memberikan tubuh sesuai apa yang dibutuhkan diperlukan agar tetap dalam kondisi seimbang. Olahraga apapun yang dilakukan, lakukanlah secara teratur.

5. Apresiasi Dan Bersyukur

Memberikan apresiasi bisa juga mengubah atau meningkatkan taraf hidup. Salah satu contoh yang dilakukan adalah dengan mensyukuri jika hidup sudah berjalan dengan baik. Bersyukur adalah menghargai segala daya upaya yang telah dijalani selama hidup.

Ada sebuah hasil penelitian yang menunjukkan bahwa rasa syukur dapat mengubah struktur molekul otak. Menjaga fungsi materi abu-abu dan membuat kita lebih sehat dan lebih bahagia. Rasa kebahagiaan tersebut mempengaruhi sistem saraf pusat yang kemudian membantu kita menjadi lebih damai dan mengurangi reaktif.

Salah satu cara untuk dapat mengungkapkan rasa syukur tersebut adalah dengan rutin menulis dan mengungkapkan apa yang perlu disyukuri. Bersyukur atas apa yang berjalan dengan baik dan menemukan kedamaian di mana saja berada.

Hal lainnya adalah untuk mulai memberikan apresiasi. Ungkapan apresiasi atau mengungkapkan rasa terima kasih atas berbagai macam hal bermanfaat lainnya. Semakin kamu menghargai apa yang kita miliki, semakin banyak menemukan hal untuk dihargai dan perlu untuk diapresiasi agar hidup terasa lebih baik.

6. Melamun

Mungkin banyak yang menganggap melamun adalah salah satu yang perlu dihindari. Sebagian banyak dari kita mungkin mengatakan pada anak-anak kita untuk berhenti melamun, bermimpi atau berimajinasi tentang apa yang diciptakan di planet ini.

Tetapi jika bukan karena the Wright Brothers memimpikan pesawat pertama mereka, kita tidak akan memiliki kemampuan luar biasa untuk melakukan perjalanan dengan pesawat yang dapat kita nikmati saat ini. Sama dengan penemuan atas bola lampu. Lihatlah sekeliling, ada begitu banyak hal yang dimulai dengan seseorang yang memimpikan sebuah ide.

Kenyataannya telah terbukti bahwa banyak atlet yang menang dalam visi mereka sebelum mereka benar-benar bisa diwujudkan di dunia nyata. Memikirkan apakah itu kesehatan yang baik, kelimpahan, karier baru, jalinan hubungan, semuanya bekerja dengan cara yang sama. Setiap mimpi dimulai dengan pikiran, visi, atau juga kegembiraan mengenai apa yang bisa terjadi. Biasanya hal ini akan tersambung dengan orang yang tepat, tempat dan kejadian yang menyatukan semuanya.

7. Mulai Mengambil Tindakan

Kenyataannya, persoalan hidup yang membingungkan membuat banyak orang sulit untuk mengambil tindakan. Tidak ada yang bisa terjadi tanpa benar-benar melakukan sesuatu. Butuh tindakan. Melamun itu fantastis, dan selanjutnya adalah dorongan untuk “melakukan” sesuatu.

Ini disebut inspirasi dan mengambil tindakan dari hal ini adalah yang paling bermanfaat. Melakukan hal atau mengambil tindakan karena keharusan biasanya tidak pernah memberikan hasil yang diinginkan, tapi melakukan tindakan yang terinspirasi biasanya berakhir dengan tepat seperti apa yang diinginkan atau bahkan lebih baik.

Lakukan dengan niat yang sepenuh hati, namun ambil tindakan juga diperlukan. Melakukan tindakan yang dirasa benar dan terasa baik. Jika kenyataan memberikan hasil berbeda, maka perlu untuk mencari jalan lain, atau dengan mengambil tindakan lain, Dan jika ragu dengan tindakan yang diambil, maka buatlah keputusan dan ambil satu jalan daripada tidak sama sekali. Mengambil tindakan, baik itu langkah kecil atau besar adalah kunci untuk mencapai tujuan dan impian.

Add a comment