Bermitra Dengan SMART IVF, dClinic Tambah Layanan Fertilisasi in Vitro

Bermitra Dengan SMART IVF, dClinic Tambah Layanan Fertilisasi in Vitro

News
September 26, 2019 by adi
318
Platform dClinic menambahkan layanan Fertilisasi in Vitro setelah meneken kerjasama strategis dengan SMART IVF. Tambahan layanan ini kian melengkapi ekologi blockchain medis dClinic untuk diimplementasikan di RSBP Batam.
Fertilisasi in Vitro

BitcoinMedia – Fertilisasi in Vitro. Platform private blockchain medis dari dClinic menjalin kerjasama strategis dengan SMART IVF. Kerjasama ini adalah dalam rangka memberikan layanan metode In Vitro Fertilization di RSBP Batam.

Di proyek dClinic sendiri, memang telah bersinergi dengan RSBP Batam dalam implementasi pertamanya untuk segmentasi blockchain medis. Dari kerjasamanya dengan SMART IVF ini, bertambah pula peningkatan layanan yang diberikan.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan oleh Direktur Pelaksana dClinic dengan Dr Fachry Achmad Prodjokusomo selaku CEO Smart IVF, seperti yang dirilis resmi pada blog dClinic (25/9/19). Implementasi awalnya adalah untuk diterapkan pada RSBP Batam sebagai pusat strategi layanan dClinic di Indonesia.

Jika belum familiar dengan metode In Vitro Fertilization atau Fertilisasi in Vitro (disingkat IVF), adalah salah satu metode kedokteran yang bisa mempermudah hamil. Teknologi kesehatan dengan Metode Fertilisasi in Vitro bisa digunakan dalam membantu kerja reproduksi.

Sasaran metode ini adalah bagi pasangan suami istri yang sedang berupaya untuk bisa hamil dan segera memiliki anak. Cara kerjanya adalah dengan melakukan pembuahan dengan ekstraksi sel telur. Langkah itu dilakukan dengan terlebih dahulu mengambil sampel sperma, lalu kemudian menggabungkan sel tersebut secara manual. Hasil dari embrio itu kemudian dipindahkan ke rahim.

Kerjasama antara dClinic di RSBP Batam bersama SMART IVF sekaligus untuk mengeksplorasi peluang bisnis dengan layanan IVF. Selain itu RSBP Batam secara keseluruhan telah mempromosikan Batam sebagai tujuan wisata medis.

Selama 18 bulan terakhir, dClinic sendiri sudah melakukan riset pasar yang luas. Melakukan evaluasi peluang di pasar kesehatan dan kebugaran Indonesia dalam kemitraan dengan penasihatnya Deloitte dan JP Consulting, sebagai bagian dari program pengembangan strategis globalnya.

SMART IVF telah memposisikan diri sebagai pemimpin regional di bidang kedokteran reproduksi dengan kehadiran terkemuka di seluruh wilayah memberikan hasil klinis terbaik.

Sebagai pemimpin yang diakui dalam pengembangan dan pemberian layanan IVF di Asia Tenggara, SMART IVF telah mengembangkan tenaga kerja klinis spesialis intinya untuk mempromosikan pendekatan ‘Indonesia pertama’ untuk pengembangan tenaga kerjanya.

SMART IVF memiliki jaringan fasilitas kesehatan yang mapan yang saat ini beroperasi di rumah sakit besar di Jakarta dan Medan. Melalui fasilitas ini, SMART IVF telah mengembangkan berbagai layanan, merek, dan reputasi terkemuka untuk menyediakan layanan fertilitas dengan kualitas tinggi di seluruh pasar yang mereka layani.

Menindaklanjuti hasil kerjasama antara keduanya, baik tim dClinic dan SMART IVF juga telah melakukan pertemuan lebih lanjut. Pertemuan khusus itu adalah dalam rangka tahap penyelesaian konsep arsitektur pembangunan fasilitas RSCB dClinic di RSBP Batam.

Gambar: IVF laboratory ( Galina Fomina – Wikipedia)

Add a comment