DDKoin Gathering, Lead Developer Paparkan Desain Platformnya

DDKoin Gathering, Lead Developer Paparkan Desain Platformnya

Altcoin
June 14, 2019 by adi
660
Ivan Scrypka, Lead developer DDKoin, turut hadir di event Gathering untuk menjelaskan detail platformnya.
DDKoin Gathering

Masih dalam situasi merayakan Idul Fitri, tim menggelar DDKoin Gathering pada Kamis kemarin (13/6/19) bertempat di Blockspace, Kuala Lumpur – Malaysia. Secara khusus, pada momen tersebut juga mempertemukan dengan lead developer DDKoin secara langsung.

Pada momen ghatering tersebut, DDKoin memberikan penjelasan secara lebih spesifik terkait dengan platformnya yang baru. Bertindak sebagai pembicara, adalah Maulana Hasanuddin selaku CCO DINEX, Shuhada Zainal – CEO DDKoin, Dato Arai Ezzra selaku pendiri , dan juga Ivan Scrypka – CEO SK dan sekaligus Lead Developer DDKoin.

Bertemu Dengan Tim dan Developer DDKoin

Ivan Scrypka, adalah nama dibelakang pemimpin tim developer di DDKoin. Berasal dari Ukraina, Ivan juga menjadi CEO SK Consulting. Belakangan, karena keberhasilannya dalam proyek DDKoin, dirinya berniat untuk mengubah nama perusahaan konsultan yang digawanginya menjadi ESKA.

Di dalam proyek pengembangan DDK, SK Consulting memang telah menjalin kemitraan strategis di DDKoin. Sementara pada kesempatan di event Gathering tersebut, Ivan memberikan pemaparan terkait potensi sekaligus keamanan platform DDKoin saat ini. Di dalam pemaparannya, Ivan juga memberikan penjelasan teknis kepada peserta.

Seperti yang telah dipaparkan dalam whitepaper DDKoin, pada platform yang baru ini, DDK bisa menampung lebih banyak transaksi, kurang lebihnya sekitar 250 transaksi per 10 detik. Potensi ini juga dianggap menjadi nilai lebih oleh para pengembang. Selain itu, aktifitas code DDK di github juga cukup aktif.

DDK github

Sementara Arai Ezzra, pendiri DDKoin menyebut bahwa ada 6 potensi besar di dalam platform yang baru ini. Diantaranya adalah, bahwa platform DDKoin saat ini yang sudah open source, bisa membuat token sendiri diatasnya, punya delegasi khusus sebagai validator transaksi, sudah diperdagangkan di bursa kripto, potensi reward dari opsi Staking, serta Airdrop. Khusus untuk pembuatan token baru di platform DDKoin ini disebut dengan DDK Asset Issuing (DAI).

Senada dengan potensi tersebut, CEO Shuhada Zainal lebih menjelaskan bagaimana arah dan perkembangan platformnya dalam waktu mendatang. Menurutnya, dengan berbagai potensi yang ada, arah dan target DDKoin ke depan akan jauh memperkuat ekosistem.

Penguatan ekosistem ini dianggap cukup penting, karena selain platformnya juga akan membentuk konsensus berbasis komunitas, fungsi edukasi di dalam komunitasnya juga akan terus dilakukan. Lebih lanjut, Yayasan DDK yang nantinya akan menjalankan fungsinya dalam hal ini.

Add a comment