Lama Ditunggu, DDKoin Sudah Diperdagangkan Di Bursa Simex

Lama Ditunggu, DDKoin Sudah Diperdagangkan Di Bursa Simex

Altcoin
June 11, 2019 by adi
615
DDKoin sudah diperdagangkan di bursa Simex, menyusul kemudian di DobiExchange. Tidak lama lagi.
DDKoin Sudah Diperdagangkan Di Bursa Simex

Akhir Mei lalu, DDKoin sudah diperdagangkan di Bursa Simex. Sedangkan untuk bursa kripto DobiExchange, targetnya bakal siap untuk diperdagangkan selepas dua minggu kemudian. Dengan dibukanya perdagangan DDKoin di bursa kripto Simex, kini pengguna sudah bisa membeli dan menjual unit kripto DDKoin itu secara publik.

Bisa dikatakan, pembangunan platform DDKoin ini memang membutuhkan waktu yang cukup panjang. Sebagian besar waktu yang panjang tersebut banyak terkuras untuk proses migrasi dari platform lama ke platform yang baru. Proses tersebut bahkan menyita waktu beberapa bulan dari yang sebelumnya telah direncanakan.

Awalnya, pengembang dan tim mentargetkan rilis Mainnet secara keseluruhan pada 31 Agustus 2018. Namun sayangnya pada rilis tersebut mengalami kendala, sehingga memutuskan untuk mengulang kembali proses pembangunan platformnya. Hingga memutuskan untuk mencoba langsung menggunakan DPOS yang saat ini dilakukan.

Platform Baru, Dianggap Cukup Potensial

Di platform baru DDKoin yang dibangun dengan memanfaatkan platform LISK, Supply DDKoin ini berjumlah 45.000.000 koin. Sedangkan untuk total unit premine hanya sebesar 8.6% saja dari total jumlah koin.

Sementara sisa 91.4% akan didistribusikan dalam bentuk staking reward. Kecilnya total jumlah premine untuk DDKoin dianggap membuka kesempatan yang lebih besar kepada penggunanya. Reward untuk staking yang nantinya diberikan dalam bentuk DDKoin ini besarnya adalah 10% setiap 4 kali voting, dan akan berkurangan dalam masa beberapa tahun akan datang sehingga paling minim sebesar 2% setiap 4 kali voting yang disebabkan oleh proses “Block Reward Reduction”.

Menurut pengembang DDKoin, Pola staking dan Delegasi dengan konsensus DPOS di dalamnya, akan menciptakan peluang pertumbuhan ekonomi di dalam komunitasnya. Dari total supply yang berjumlah 45 juta DDKoin, distribusi dapat dicapai sepenuhnya di sekitar tahun 2028 mendatang.

Sudah Memiliki Komunitas Besar

DDKoin memang sudah memiliki bangunan komunitas yang besar. Hal tersebut karena DDKoin di platform yang lama sudah memiliki komunitasnya sendiri, saat masih berbentuk token DNC. Komunitas DNC (Pre ICO dan ETPS centralized platform) sendiri sudah terbangun dan tersebar di sejumlah negara seperti Malaysia, Singapura, Kamboja, Thailand, Brunei, Vietnam, Filipina, Yamen, Jepun dan juga yang paling banyak dari Indonesia.

Sejauh ini, para delegasi di platform baru juga sudah mencapai 98 delegasi yang tersebar di 10 negara berbeda. Delegasi ini merupakan node khusus yang telah ditunjuk melalui voting di dalam komunitas DDKoin sebagai penjaga jaringan, sekaligus verifikasi transaksi.

Add a comment