Engine Miner Di Global Blockchain Investment Summit (GBIS) Indonesia

Engine Miner Di Global Blockchain Investment Summit (GBIS) Indonesia

Press Release
July 25, 2019 by adi
394
Selama beberapa tahun terakhir, pesatnya teknologi mutakhir dari blockchain telah menarik perhatian luas dari berbagai sektor di dunia. Kluster teknologi yang berpusat pada blockchain, potensi aplikasi, serta tren pengembangannya juga menjadi trending topic dunia.
Global Blockchain Investment Summit

Di pasar global, Negara-negara Asia Tenggara yang diwakili Indonesia telah menunjukkan potensi besar. Dapat menjadi pendorong kuat di bidang pengaplikasian teknologi. Global Blockchain Investment Summit (GBIS) adalah tempat berkumpulnya industri blockchain, pasar terdistribusi dan elit industri, pakar maupun cendekiawan untuk mendiskusikan pengembangan industry masa depan.

Berdasarkan hasil laporan Google dan Temasik sebelumnya, Indonesia tercatat sebagai “pasar internet dengan pertumbuhan paling pesat di dunia”. Ekonomi digital di Indonesia menjadi tempat penyebaran informasi yang cepat. Dengan potensi besar penerapan IPFS dan IPSE di pasar Indonesia, mesin pertambangan professional IPFS terkenal – Engine Miner akan menjadi focus di acara konferensi. Layanan penyimpanan pintar adalah poin awalan, Engine Miner akan berkontribusi pada penerapan teknologi blockchain dan pasar terdesentralisasi. Memfasilitasi proses transformasi pengembangan ekonomi digital di Indonesia.

Dari tren dan perkembangan teknologi blockchain secara global, Global Blockchain Investment Alliance (GBIA) dan Hongkong Blockchain Association (HKBA) bekerjasama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) maupun Pusat Keunggulan & Pendidikan Blockchain dalam penyelenggaraan Global Blockchain Investment Summit yang digelar di Jakarta pada tanggal 29 – 30 Juli.

Selama acara tersebut, akan digelar serangkaian pembicaraan tentang pengembangan teknologi dan aplikasi blockchain. Begitupun dengan eksplorasi mendalam tentang bagaimana pemerintah dan bisnis tradisional bisa terintegerasi ke dalam transformasi ekonomi digital. Saat ini ekonomi digital tersebut telah berhasil merebut aspek inti dari teknologi maupun peningkatan ekonomi.

Tiga Hotspot Dalam Eksplorasi Pasar Mesin Bernilai Milyaran Dolar

Strategi penyebaran informasi melalui masyarakat telah berubah drastis selama decade terakhir. Ditandai dengan munculnya jaringan internet. Era penyebaran informasi yang luas ini, teknologi penyimpanan secara terdistribusi memiliki prospek aplikasi yang luas serta potensial. Kualitas perangkat ruang penyimpanan data juga akan menentukan pendapatan dari node penyimpanan yang terdistribusi.

Di saat yang sama, blockchain dengan perangkat penyimpanan juga perlu menjaga keamanan dan kenyamanan data informasi. Terkait dengan infrastruktur ekonomi digital generasi selanjutnya, Engine Miner akan dapat membantu dalam proses transformasi ke ekonomi digital.  

Hotspot 1: Intelligent Multi-Mining Dalam Mempercepat Revolusi Teknologi Generasi Baru

Berdasarkan sisi kelayakan dan efisiensi penggunaan AI+5G+IPFS, Engine Miner merupakan mesin multi-mining pertama di dunia yang mendukung protocol penyimpanan profesional – IPFS serta mesin pencari – IPSE. Engine Miner menggunakan pengembang mandiri mesin sistem (EngineOS), agar bisa mendapat efisiensi pertambangan yang tinggi secara multi-mining. Selain itu juga memberikan layanan seperti penyimpanan keamanan data, ekspansi dinamis di cloud computing, serta penyiapan mining pool untuk seluruh node. Terkait dengan pool mining tersebut, mesin pertambangan juga dilengkapi dengan beberapa pool ruang penyimpanan yang dapat memaksimalkan dan optimalisasi ruang penyimpanan. Termasuk juga dalam pembagian pendapatan, dan membangun landasan penyimpan data dalam pengembangan ekonomi digital.

Engine Miner - IPFS

Setelah Engine Miner diluncurkan di Indonesia, nantinya akan memungkinkan pengguna menggunakan fitur “searching is mining” dan “data storage is mining”. Fungsinya untuk bisa mencapai revolusi teknologi nan ilmiah, serta mempromosikan generasi baru akan revolusi ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk dalam proses pengaplikasiannya.

Hotspot 2: Big Data Dalam Memaksimalkan Pendapatan

Mesin sistem intelligent multi-mining dari Engine Miner mengadopsi artificial intelligence (AI), big data, mode “hard disk + graphics card”, pelampiran E-wallet, manajemen backoffice online, penyesuaian dinamis dari alokasi ruang penyimpanan, mewujudkan multi-mining pintar, dan membantu memaksimalkan pendapatan.

Engine Miner - Storage

Teknologi kluster orchestration di server Kubernetes mampu menangani jutaan perangkat dan memberikan manfaat secara visual. Engine Miner memberikan insentif besar untuk penambang, meningkatkan kualitas penyimpanan IPFS terdistribusi dan IPSE pencari terdistribusi. Selain itu juga mempromosikan putaran baru pertumbuhan ekonomi digital.

Indonesia adalah pasar dengan jumlah populasi hampir 300 juta jiwa. Setiap hari, ada sejumlah besar data yang digunakan untuk analisis AI. Semua data juga akan menghasilkan nilai, yang nantinya dapat dibagikan pada setiap node. Sehingga bisa memastikan bahwa pendapatannya bisa maksimal.

Hotspot 3: Jaminan Kinerja Tinggi Aplikasi Multi-Scene

Dengan kinerja yang canggih, Engine Miner menciptakan ruang penyimpan data untuk perusahaan maupun end-user agar bisa memenuhi kebutuhannya di pasar multi-scene Indonesia. Bagi perusahaan Engine Miner dapat menyediakan ruang penyimpanan yang aman, pemulihan jarak jauh saat terjadi bencana, pemantauan dan kontrol keamanan, penyebaran yang lebih cepat dan handal di pusat data IDC. Transmisi data dapat berjalan secara dinamis, meskipun beban tinggi namun harga tetap rendah. Selain itu, Engine Miner bisa dikoneksikan dengan pool mining, sehingga bisa melibatkan lebih banyak penambang dan berbagi keuntungan.

Ada ketidakseimbangan dalam perkembangan ekonomi digital di Indonesia. Yakni karena distribusi infrastruktur yang tidak merata, tingkat penetrasi rendah, serta kurangnya kepercayaan. Dengan fungsi perlindungan keselamatan, penyebaran yang cepat, daya dukung dan mining pool yang saling terkait, Engine Miner mampu untuk mengatasi permasalahan pengembangan ekonomi digital Indonesia. Serta dengan penuh semangat dalam mempromosikan transformasi dan pengembangan ekonomi digital di Indonesia.

Penyimpanan data merupakan dasar pijakan dari perkembangan ekonomi digital. Kinerja yang baik dan manfaat ekonomi yang besar dari Engine Miner dapat menjamin realisasi layanan penyimpan data berkualitas tinggi. Sehingga dapat memberikan pengaruh besar pada model pengembangan dan dinamika secara individu, keluarga, perusahaan maupun pemerintah yang akan berpartisipasi dalam menciptakan ledakan pertumbuhan dari putaran ekonomi digital selanjutnya.

Pada tanggal 29 – 30 Juli mendatang, Engine Miner akan diluncurkan di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta – Indonesia. Era baru nilai data terdistribusi akan segera dimulai.

Add a comment