Hanoi Innovation Summit, Membangun Komunitas BitCherry di Vietnam

Hanoi Innovation Summit, Membangun Komunitas BitCherry di Vietnam

News
August 31, 2019 by adi
224
Selain hadir di Event Tech Summit 2019 yang sama di gelar di Vietnam, BitCherry juga berpartisipasi di event Hanoi Innovation Summit. Event kedua yang digelar di Vietnam itu berlangsung pada 29 Agustus hingga 30 Agustus 2019. Bertempat di Hanoi National Convention Center, BitCherry sekaligus aktif dalam membangun komunitasnya di Vietnam.
Komunitas BitCherry - Hanoi Innovation Summit

BitcoinMedia – Komunitas BitCherry. Selama beberapa tahun terakhir pemerintah Vietnam mulai cukup aktif berinteraksi dengan teknologi Blockchain. Di negara Vietnam ini seakan menjadi sebuah lingkungan yang baik dalam hal pengembangan teknologi dan aplikasi Blockchain.

Kondisi yang kondusif itu membuat Vietnam berpeluang menjadi salah satu Pusat Inovasi Blockchain di Asia Tenggara di tahun-tahun yang akan datang.

Agenda acara yang digelar dua hari di Hanoi diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan dan Investasi Vietnam. Bekerja sama dengan SCHOOLAB dan juga STARTUP SESAME.

Topik yang diusung tentang Ekonomi Berkembang yang fokus pada enam tema, yakni “Teknologi Konsumen, Lingkungan, Life Sciences, Smart City, serta Peluang Kerja dan Logistik “. Acara itu mempertemukan kurang lebih hampir 3.000 pengusaha, investor, sarjana industri dari seluruh dunia dengan berbagi wawasan profesional di bidang yang relevan.

BitCherry sebagai proyek jaringan e-commerce terdistribusi dan satu-satunya proyek e-commerce Blockchain yang diundang. Pada kesempatan itu pihak BitCherry diwakili oleh perwakilan dari komunitasnya di Vietnam untuk menghadiri acara tersebut.

Di situs resminya, representatif komunitas BitCherry Vietnam juga telam memberikan informasi terkait fitur teknologi terdistribusi BitCherry maupun konsep membangun eco-community.

Hanoi Innovation Summit

Salain itu menjelaskan secara detail bagaimana platform BitCherry mampu meminimalisir biaya marjinal dan menciptakan model bisnis baru di pasar e-commerce yang saat ini tengah menghadapi penurunan ekonomi dan monopoli raksasa.

Di agenda acara itu, banyak peserta yang cukup mengapresiasi dan tertarik dengan konsep teknologi terdistribusi BitCherry. Sebagian peserta menilai bahwa partisipasi BitCherry akan dapat memudahkan implementasi aplikasi Blockchain untuk bisnis di Vietnam.

“Teknologi Blockchain berkembang pesat dalam mempopulerkan ekonomi digital yang didistribusi. Saat ini pasar Blockchain di Vietnam juga telah banyak mendapat sorotan oleh banyak praktisi,” kata Paul, pendiri dan CEO BitCherry.

BitCherry akan terus mengembangkan pasarnya di Vietnam. Mulai dengan membuat tata letak yang strategis, aktif juga untuk mulai membangun komunitas sambil terus mengeksplorasi pasar di Vietnam.

Di samping itu, BitCherry juga membuat konsensus kredit berbasis ultra-ecosystem yang dibangun secara transparan, kredibel, dan platform jaringan terdistribusi yang mudah di sesuaikan.

“Teknologinya dibuat dengan menggabungkan teknologi terdistribusi Blockchain dengan ekologi terdistribusi. Sehingga diharapkan mampu untuk benar memberdayakan industri nyata dalam menciptakan nilai lebih bagi pasar ekonomi Vietnam,” papar Paul.

Hanoi Innovation Summit - BitCherry
Hanoi Innovation Summit adalah event kedua yang dihadiri BitCherry dalam waktu bersamaan di Vietnam. Pada kesempatan ini, pihak BitCherry sekaligus mulai aktif membangun komunitasnya.

Blockchain adalah teknologi yang dapat mengubah interkoneksi produksi. Kebutuhan dalam memahami teknologi blockchain yang lebih mendalam juga telah banyak dilakukan di berbagai lembaga di seluruh dunia.

Di Vietnam saat ini sudah ada lebih dari separuh proyek dan pengembang Blockchain yang masih di tingkat primer. Padahal pasar Vietnam sangat membutuhkan lebih banyak perusahaan dan pengembang Blockchain yang berkualitas tinggi untuk mulai bergabung di dalamnya.

Sebagai sebuah platform jaringan e-commerce terdistribusi, BitCherry mengatakan akan menggunakan informasi yang lebih detail dan lengkap untuk terhubung dengan berbagai media, institusi, maupun komunitas-komunitas yang berkualitas. Upaya tersebut dilakukan untuk terus menjalin komunikasi yang lebih baik dengan pengguna di Vietnam.

Tidak hanya itu komunitas BitCherry mulai aktif dibangun ini adalah untuk mendukung peningkatan ekonomi di Vietnam. Selama acara, banyak pula para praktisi yang saling berbagi pandangan untuk menangkap tren komersial baru dalam menindaklanjuti situasi ekonomi saat ini. Serta mencari titik terobosan ekonomi baru yang berguna lebih untuk pasar Vietnam.

Add a comment