ciutan twitter Elon Musk

BitcoinMedia. Elon sebelumnya cukup kerap membuat ciutan Bitcoin melalui akun Twitter pribadinya. Hari ini, milyarder sekaligus pentolan SpaceX dan Tesla ini membuat ciutan kembali terkait Bitcoin. Bedanya, kali ini ciutan Elon membuat banyak orang cukup kebingungan apa yang maksud sebenarnya.

Pada ciutan hari ini (10/01/2020), Elon menuliskan “Bitcoin is *not* my safe word”. Kalimat itu setidaknya berarti “Bitcoin bukanlah ‘safe word’ saya”. Cukup sulit untuk mengetahui apa maksud kalimat Elon tersebut. Dari ribuan retwet yang kurang lebih sudah berjumlah 3,2 ribuan itu, sebagian besarnya memang kebingunan atas apa yang dimaksud.

Istilah “safe word” dalam kalimat tersebut seringkali diasosiasikan sebagai kata penunjuk untuk berhenti. Dan seringkali berelasi dalam aktifitas seksual. Namun penunjukan maksud untuk “berhenti” tersebut terkesan cukup tidak sebenarnya.

Apakah Elon bermaksud untuk berhenti mengapresiasi “bitcoin yang cukup brilian” seperti pada ciutan sebelumnya, namun ia tidak kuasa atas hal tersebut? Atau mungkin karena hal lain. Sudah cukup banyak beredar kabar, kekasih Elon Musk, Grimes, saat ini diisukan sedang hamil pertama.

Penyanyi kondang asal Kanada ini sempat terlihat dalam sebuah foto di Instagram dengan perut yang sedikit membuncit. Grimes banyak disebut sebagai salah satu kekasih Elon Musk. Sementara Elon sendiri sudah memiliki 5 anak dari pernikahannya dengan istri pertamanya Justine Wilson, seperti yang dikutip dari Detik (9/01/2020).

Lantas apa kaitannya dengan Bitcoin? Mungkin saja kata Bitcoin itu digunakan elon sebagai kata kias untuk mempertegas maksudnya, jika memang yang dimaksud elon adalah terkait relasinya dengan Grimes. Walaubagaimanapun, tentu saja hanya Elon sendiri yang mengetahui apa yang dimaksud dalam tulisannya.

Terkait dengan Bitcoin dan cryptocurrency, sejak tahun lalu Elon memang sudah kerap membuat ciutan-ciutan yang bernada sedikit bercanda. Pada bulan Februari tahun lalu misalnya, Elon menyebut bahwa dirinya sudah memiliki sejumlah bitcoin.Bukan hanya tentang Bitcoin, Elon juga pernah menciutkan tentang Dogecoin. Menurutnya, salah satu varian Altcoin Dogecoin itu adalah salah satu favoritnya.